RAPAT PARIPURNA PENANDATANGANAN KESEPAKATAN KUA-PPAS TA.2024 DAN PENYERAHAN DOKUMEN OLEH BUPATI KEPADA DPRD SABU RAIJUA

Rapat paripurna penandatanganan kesepakatan bersama KUA-PPAS TA.2024 dan penyerahan dokumen oleh Bupati kepada DPRD Sabu Raijua berlangsung di Aula sidang DPRD, Rabu 14 Agustus 2024. 
Mengawali kegiatan ini Bupati Sabu Raijua Drs.Nikodemus N Rihi Heke,MSi membaca penjelasan tentang perubahan KUA-PPAS TA.2024 yang merupakan tindak lanjut peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah, permendagri nomor 77 tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah yang mengatur bahwa pemerintah daerah bersama DPRD dapat melakukan perubahan APBD apabila terjadi hal-hal yang dirasa seperti perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi kebijakan umum anggaran. 
Bupati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pimpinan dan anggota dewan dan semua jajaran pemerintah daerah yang dengan kesungguhan dan ketulusan hati telah menyelesaikan KUA-PPAS untuk penyusunan RAPBD tahun 2025.
Seluruh dinamika pembahasan dan catatan hasil pembahasan akan menjadi perhatian pemerintah untuk meningkatkan kualitas perencanaan dan penganggaran pemerintah. 
Bupati juga menyampaikan selamat merayakan hari ulang tahun ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Sabu Raijua. 
Kita patut bersyukur atas anugrah Tuhan Yang Maha Kuasa dan atas perjuangan pendiri bangsa maka bangsa Indonesia termasuk kita semua dapat merayakan ulang tahun yang ke-79 dengan tema, Nusantara Baru, Indonesia Maju.

Dibawa tema tersebut kita diajak untuk memperbaharui semangat perjuangan untuk mewujudkan indonesia maju.

Bupati juga mengajak masyarakat Sabu Raijua untuk ikut ambil bagian dan berperan aktif dalam memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini. 

Lanjut Bupati dalam bulan ini kita akan masuk dalam tahapan pelaksanaan pemilu kepala daerah serentak antara lain pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, dalam jabatan Bupati dan Wakil Bupati, tentu ada perbedaan visi dan misi serta kepentingan.

Meskipun demikian Bupati berharap kita semua menjaga persatuan dan kesatuan serta mengedepankan kepentingan bersama sehingga sekalipun ada kompetisi di antara sesama calon Bupati namun tetap menjaga keharmonisan dan kesejukan di masyarakat.

Ketua DPRD Sabu Raijua Paulus Rabe Tuka ,SH menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah bekerja keras, kerja cepat sehingga bisa menyelesaikan dokumen yang ada agar nanti dapat dibahas bersama antara tim anggaran pemerintah daerah dan badan anggaran DPRD. Semua proses yang akan berlangsung dalam pembahasan KUA-PPAS dukungan dan kerjasama semua pihak.

Turut hadir dir dalam kegiatan ini anggota DPRD Sabu Raijua, Sekda Sabu Raijua, staf ahli Bupati bersama Asisten Setda Sabu Raijua, Pimpinan OPD lingkup pemerintah Sabu Raijua dan undangan lainnya.LPPL RSPD SABU RAIJUA-TARY/INDAH 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU