PAPARAN HASIL KAJIAN STUDI KELAYAKAN PEMBUKAAN PSDKU POLITEKNIK NEGERI JEMBER

Paparan hasil kajian studi kelayakan pembukaan Program Studi di luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Jember di Kabupaten Sabu Raijua, berlangsung pada Selasa, 24 Oktober 2023 di Aula  Kantor Bupati.

Mengawali kegiatan ini di lakukan penyerahan dokumen laporan pendahuluan dan laporan akhir hasil kajian oleh Kabag Akademik Kemahasiswaan Perencanaan dan Kerjasama Politeknik Negeri Jember kepada Bupati Sabu Raijua.

Membuka kegiatan, Bupati Sabu Raijua Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si menyampaikan gambaran tentang upaya dalam rangka mendirikan PSDKU ini sudah lama yang harus menjadi pemikiran dan beban bersama baik sebagai Pemerintah maupun masyarakat. Oleh karena pendidikan ini sangat penting sebagai dasar bijak untuk kita bisa melompat lebih jauh. Segala sesuatu yang ingin dirubah maka harus dengan pemikiran yang baik. Pendidikan harus menjadi catatan penting bagi semua walaupun mengalami tantangan tetapi terus berupaya agar dapat berjalan dengan persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi untuk membangun sebuah pendidikan tinggi di Sabu Raijua.

Lanjut Bupati setelah berdiskusi dan minta untuk melakukan kajian, disertai dengan persetujuan dewan maka kita mencoba untuk bekerjasama walaupun masih dalam tanggung jawab daerah tapi dengan kehadiran PSDKU ini akan memberikan rangsangan stimulan.


Bupati juga berterima kasih kepada Politeknik Jember (POLIJE) yang telah bersedia untuk bekerja sama dan mari kita berikan respon positif atas terbentuknya PSDKU di kabupaten Sabu Raijua.

Pada kesempatan yang sama,  Kabag akademik kemahasiswaan perencanaan dan kerjasama Politeknik Negeri Jember Agus Riyanto,SE, M.Si dalam pemaparannya berharap POLIJE menjadi Politani Unggul di Asia tahun 2035.

Adapun pengembangan POLIJE adalah pengembangan tata kelola, pendidikan tinggi, kerjasama, meningkatkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam strategi dan program untuk mencapai visi, ia juga menjelaskan profil POLIJE yaitu teknologi pertanian, peternakan, manajemen agribisnis, teknologi informasi, kesehatan, teknik bahasa, komunikasi dan pariwisata serta jurusan bisnis. Sedangkan akreditasi dari 35 program studi di POLIJE yang unggul adalah sebelas dan yang terbaik ada dua.

Lanjutnya target-target kegiatan yang akan dilakukan di antaranya adalah melanjutkan tanggung jawab sosial serta bagaimana nanti berperan dalam pembangunan ekonomi.

Hadir dalam kegiatan ini selain Bupati Sabu Raijua, Sekda Sabu Raijua, Para asisten Setda Sabu Raijua, Anggota DPRD Sabu Raijua, Pimpinan OPD, Para Narasumber POLIJE,Tokoh Agama, Para Kepala Sekolah SMA/SMK, Tim Kerja Perguruan Tinggi, Siswa-siswi dan undangan lainnya.LPPL RSPD SABU RAIJUA-SOFIAN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU