PAMERAN PEMBANGUNAN, PERLOMBAAN OLAHRAGA DAN SENI BUDAYA RESMI DI TUTUP


Sekda Sabu Raijua Septenius M. Buke Logo, SH.,M.Hum resmi menutup kegiatan pameran pembangunan, perlombaan olahraga dan seni budaya dalam rangka perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Repoblik Indonesia Tingkat Kabupaten Sabu Raijua yang berlangsung dihalaman depan Kantor Buapti Sabu Raijua, Selasa 20 agustus 2024.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekda Sabu Raijua mengatakan penyelenggaraan kegiatan malam kesenian dan perlombaan olahraga melalui pentas seni merupakan media informasi, edukasi dan sarana hiburan sekaligus sebagai salah satu instrument pendorong bangkitnya sektor pariwisata.

Sanggar seni budaya dikambangkan agar anak-anak dapat belajar beraneka tarian daerah, lagu lagu daerah dan alat music daerah. Untuk itu seni budaya daerah perlu ditampilkan pada berbagai acara atau kegiatan, sehingga asset daerah yang potensial ini tidak punah oleh terpa'an budaya asing yang begitu menguat.

Bupati mengingatkan masyarakat Sabu Raijua bahwa pada tanggal 22 dan 23 Agustus 2024, Kabupaten Sabu Raijua menyelenggarakan festival jelajah pesona kelabba madja-4.

 Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut berpartisipasi secara aktif dalam mensukseskan festival ini. 

Bupati juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk melakukan aksi mengurangi sampah seperti membuang sampah pada tempatnya, memilah sampah organic dan non organic atau dengan mengurangi penggunaan sampah plastic dalam kehidupan sehari-hari. Karena menjaga lingkungan hidup bukan saja tanggung jawab pemerintah tetapi tanggung jawab bersama dalam menjaga dan merawatnya.

Bupati memberi apresiasi kepada juara lomba agar terus meningkatkan potensi supaya mampu bersaing ketingkat yang lebih tinggi, dan yang belum mendapat juara untuk tidak berkecil hati namun kembali mengasah diri agar dapat meraih prestasi perlombaan ditahun mendatang.

Diakhir sambutannya Bupati menyampaikan terimakasih kepada segenap jajaran panitia dan semua pihak yang terlibat dalam aktifitas penyelenggaraan sehingga pelaksanaan kegiatan pameran Pembangunan, malam kesenian dan perlombaan olahraga dapat berjalan dengan aman lancar dan sukses.

Panitia penyelenggara pameran dalam laporannya mengatakan dengan penuh rasa ukur dan semangat kemerdekaan sehingga telah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI ke-79 tingkat Kab. Sabu Raijua.

Panitia juga memberikan penghargaan atau hadiah kepada para peserta perlombaan yang telah berpartisipasi dalam berbagai kategori.

Rangkaian perayaan HUT RI tahun 2024 tingkat Kab. Sabu Raijua yang dimulai sejak tanggal 15 Agustus dan berakhir pada tanggal 20 agustus 2024 meliputi pameran Pembangunan, perlombaan pentas seni dan budaya, olahraga dan hiburan dengan kegiatan utamanya pengukuhan paskibraka, upacara tabur bunga, upacara memperingati detik detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dan upacar penurunan bendera. 

Diakhir laporannya panitia menyampaikan terimakasih yang tulus Pemerintah Daerah dan seluruh Lembaga pemerintah, TNI/POLRI BUMN, BUMD, Swasta, peserta pameran yang telah berkontribusi dalam menginformasikan kegiatan Pembangunan dan mempromosikan produk unggulan daerah, para tamu undangan yang telah hadir dan memberikan dukungan moral, para juri dan seluruh komponen masyarakat Sabu Raijua yang telah berpartisispasi sehingga seluruh rangkaian kegiatan bisa berjalan dengan baik.

Hadir dalam kegiatan penutupan tersebuat Para Staf Ahli Bupati, Asisten I Setda Sabu Raijua, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Sabu Raijua, Para Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Para Pimpinan TNI/POLRI, Para Camat, Para Kepala Desa, Insan Pers dan Undangan Lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU