MUSRENBANG KECAMATAN SABU LIAE

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kecamatan Sabu Liae berlangsung di Gedung Gereja Musafir Liae, Kamis 7 maret 2024.

Kegiatan MUSREMBANG ini di buka dengan resmi oleh Bupati Sabu Raijua Drs.Nikodemus Rihi Heke MSi mengatakan bahwa dalam MUSRENBANG ini ada berbagai usulan yang diserap  sebagai sebuah aspirasi yang datang dari musyawarah tingkat dusun dan desa yang harus menyesuaikan dengan kemampuan daerah yang berhubungan dengan PAD merupakan bagian yang harus dilakukan bersama.

Lebih lanjut bupati mengatakan bahwa kegiatan ini akan melahirkan suatu perencanaan yang baik dan merupakan kebutuhan prioritas dengan kemampuan yang ada, yang nantinya akan bersama melanjutkan sampai kegiatan MUSREMBANG tingkat Kabupaten dan Provinsi.


Anggota DPRD Kab. Sabu Raiju  Lorens A.Ratu Wewo.S.Sos dikatakan bahwa kegiatan MUSREMBANGCAM seperti ini adalah  kegiatan rutin atas perintah aturan untuk dilakukan setiap tahun oleh pemerintah dimana telah didahului dengan kegiatan-kegiatan musyawarah dari tingkat dusun dan desa yang melahirkan daftar – daftar usulan dari masyarakat dan tentu usulan-usulan itu  berdasarkan permasalahan, berdasarkan kebutuhan yang ada dimasyarakat selanjutnya daftar usulan itu dibawa oleh bapa dan ibu kepala desa untuk disampaikan dalam musyawarah tingkat kecamatan.


Lebih lanjut Laurens mengatakan bahwa kegiatan Pra Musrembangcam sudah dilakukan pada tanggal 6 maret 2024 dengan kemampuan yang berupaya dengan pemikiran-pemikiran terbaik mempertahankan usulan-usulan yang lahir dari masyarakat, yang lahir dari kebutuhan dan permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat.


Dari dokumen yang disampaikan bahwa 314 usulan yang dilahirkan dari semua Desa di Kecamatan Sabu Liae, tentunya usulan-usulan ini lahir dari permasalahan dan kebutuhan yang ada di tengah masyarakat, ini menjadi hal yang baik atau hal positif bahwa masyarakat Sabu Liae terlibat secara aktif dalam menyampaikan permasalahan atau kebutuhan yang ada di Desa masing-masing.


Hadir dalam kegiatan ini selain Bupati dan anggota DPRD Sabu Raijua, Stafahli Bupati ,para Asisten Setda Sabu Raijua, Plt. Kepala BAPPEDA Sabu Raijua, Camat Sabu Liae, para pimpinan OPD,TNI/POLRI, para Kepala Desa, toko Agama, tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.LPPL RSPD SABU RAIJUA-RIAN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU