WAKIL BUPATI SABU RAIJUA MEMIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI AMAL BHKATI KE-78 TINGKAT KABUPATEN SABU RAIJUA

Upacara memperingati hari amal bhkati ke-78 tingkat Kabupaten Sabu Raijua berlangsung di halaman Kantor Bupati Sabu Raijua Pada Rabu, 3 Januari 2024

Dalam sambutan kementrian agama Yaqut Cholil Qoumas yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sabu Raijua Yohanis Uly Kale,A.Md,S.Pd mengatakan diawal tahun baru setiap insan kementrian agama memiliki makna baru. Kementrian agama dilahirkan pada awal tahun yakni 3 Januari. Tepatnya 3 Januari 1946 artinya setiap memasuki tahun baru kita harus memiliki spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir kementrian agama.
Spirit ganda ini harus diwujudkan dalam bentuk amal bhakti yang semakin mendalam dan paripurna. Hari amal bhakti tentu tidak semata sebuah nama, tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kita kepada seluruh umat beragama. Pada peringatan hari amal bhakti ke-78 kementrian agama ini saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cita dibentuknya kementrian agama.
Sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan dibidang agama dan pendidikan keagamaan, tugas kementrian agama tidaklah ringan diantara tugas berat kita adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional. Tugas berat ini dilaksanakan di antaranya dengan memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat beragama. Bekal pendidikan agama yang moderat adalah fondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan.
Melalui program reguler dan tujuh program prioritas kementrian agama, kita terus bekerja keras melaksanakan tugas-tugas yang dimandatkan kepada kita semua. Moderasi beragama sudah menjadi nafas dalam setiap derap langkah insan beragama. Transformasi digital dilaksanakan di seluruh satuan kerja kementrian agama dan lembaga pendidikan keagamaan. KUA sudah bertransformasi menjadi semakin baik dalam memberikan layanan, keberhasilan-keberhasilan itu bukan tanpa kekurangan, masih banyak yang harus di benahi dalam rangka perbaikan program mendatang. Kita jangan berpuas diri dengan berbagai hasil yang di capai. Kita selalu mengevaluasi diri karena tugas kita belum usai. Momentum pergantian tahun dan peringatan HAB ke-78 kementrian agama ini adalah saat yang tepat untuk memperbaiki diri lebih baik.
Indonesia hebat bersama umat adalah tema yang kita usung pada HAB ke-78 ini. Ini bermakna bahwa kita harus membersamai umat untuk menuju indonesia heba. Wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama.

Oleh karena itu mari kita wujudkan birokrasi yang melayani. Kita layani umat dengan senang hati, riang gembira, dan penuh pengabdian. Jadikan pelayanan umat ini sebagai panggilan hati dan percaya akan terwujud birokrasi yang inklusif, transparan, dan berdampak. Kita akan betul-betul bersama umat yang berujung pada indonesia hebat. 

Pada tahun 2024 ini kita dihadapkan pada peristiwa politik yakni pemilihan umum. Agenda politik ini adalah satu hal yang lumrah dan merupakan agenda kita semua sebagai warga negara untuk itu kementrian agama Rl mengajak untuk senantiasa menjaga diri, keluarga dan masyarakat sekitar. Bagi ASN kementrian agama jagalah netralias sesuai dengan ketentuan perundangan.

Dengan bantuan netralitas itu kementrian agama Rl meminta kepada ASN kementrian agama untuk menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat. Mari kita kawal pemilihan umum ini dari potensi penggunaan politik identitas karena madharatnya sangat besar dan dapat berujung pada disintegrasi bangsa. Jadikan pemilihan umum sebagai agenda yang penuh riang gembira dan sukacita.

Lanjut kementrian agama Rl sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, kementrian agama tahun ini kembali mengajukan kepada Presiden RI untuk memberikan penghargaan satyalancana karya satya kepada 10.198 pegawai negeri sipil kementrian agama. Permohonan itu telah dikabulkan Presiden Rl penghargaan satyalancana karya satya 30 tahun kepada 1.071 orang, 20 tahun 2.810 orang, dan 10 tahun kepada 6.317 orang pegawai negeri sipil kementrian agama.

Hadir dalam upacara hari amal bhakti tersebut Bupati Sabu Raijua, Sekda Sabu Raijua, Asisten 1 Setda Sabu Raijua, Pimpinan Opd, TNl-Polri, Barisan ASN, Barisan Pol-Pp ,Rohaniawan dan Insan Pers.LPPL RSPD SABU RAIJUA -KORNEL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU