SEKERTARIS DAERAH KABUPATEN SABU RAIJUA MENUTUP DENGAN RESMI TURNAMEN SEPAKBOLA ANTAR PELAJAR SMP SE-KABUPATEN SABU RAIJUA BUPATI CUP II PROKOPIM


Sekertaris Daerah Septenius M.Bule Logo, SH.,M.Hum Kabupaten Sabu Raijua yang didampingi Ketua PSSI Sabu Raijua, Lurah Mebba dan Perwakilan Camat Sabu Barat menutup dengan resmi kegiatan turnamen liga sepak bola pelajar tingkat SMP Se-Kabupaten Sabu Raijua Bupati CUP II di Lapangan Napae, Kamis 02 November 2023. 


Dalam sambutannya Sekertaris Daerah Sabu Raijua mengatakan kita sudah dengar bersama laporan panitia yang menjelaskan bahwa kita sudah punya Undang-Undang keolahragaan dan turunannya yaitu peraturan pemerintah hingga sampai didaerah kita bisa mengalokasikan anggaran, ini berarti bahwa Olahraga sudah mendapat tempat dalam tataran undang-undang kita sehingga apa yang dislogankan dari dulu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat telah berangsur-angsur nyata dalam kehidupan kita dan ini dibuktikan dengan banyaknya event-event termasuk saat ini event bola kaki untuk para pelajar. 


Sekda Sabu Raijua mengapresiasi karena selama lebih kurang satu bulan kegiatan ini tidak terdengar adanya keributan sebagai kekecewaan dari peserta maupun penonton, supporter dan lain-lain, ini tandanya kita sudah makin sadar, berbeda dengan dulu 10-20 tahun yang lalu setiap pertandingan bola kaki pasti ada keributan, itu sebuah aksi tetapi sekarang tidak, anak-anak dengan taat biarpun supporter ribut, biarkan mereka ribut sendiri. Hal ini menandakan kita semakin sadar hanya dengan situasi yang aman dan tertib kegiatan apapun bisa berjalan,  kalau tidak maka akan susah mengeluarkan surat ijin keramaian karena takut ada keributan. Sekda juga apresiasi kepada anak-anak yang telah peroleh juara dan bagi yang belum selalu berlatih agar pada event-event berikut bisa mendapatkan juara. 


Mengakhiri sambutannya Sekertaris Daerah Sabu Raijua mengatakan mari kita wujudkan  apa yang menjadi harapan olahraga sebagai bentuk industri dan kita percaya suatu saat dari Sabu Raijua lebih khusus dari pemain sepakbola akan muncul pemain-pemain bagus yang mewakili tingkat Provinsi, Nasional dan bisa juga sampai tingkat Internasional. 


Dalam kesempatan tersebut juga Sekertaris Daerah Sabu Raijua yang didampingi ketua PSSI Sabu Raijua menyerahkan Piala Bergilir, Piala, Piagam Penghargaan dan Hadiah kepada para pemenang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para guru dan seluruh pemain serta supporter dari masing-masing Sekolah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU