SEKDA SABU RAIJUA MENGUKUHKAN 17 ORANG ANGGOTA PASKIBRAKA TINGKAT KECAMATAN RAIJUA



Sekda Sabu Raijua Mengukuhkan  17 orang peserta paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT  yang ke-78 kemerdekan RI tingkat Kecamatan Raijua berlangsung di Aula Kecamatan Raijua Rabu, 16 Agustus 2023.


Dalam upacara tersebut Sekda Sabu Raijua Septenius Bule Logo SH.M.Hum bertindak sebagai pembina, sementara pemimpin upacara adalah seorang anggota paskibraka 2023 bernama Dudef Salomo Djane Huki dari SMA Negeri 1 Raijua.
Dalam pengukuhan ini dilakukan penyematan dan kendit secara simbolis kepada dua orang perwakilan. Upacara ini diawali dengan pembacaan Ikrar Putra Indonesia oleh Purna Ussy Anthotia Ludji paskibraka Indonesia yang diikuti oleh seluruh anggota paskibraka antara lain menegaskan paskibraka sebagai putra Indonesia mengakui bertumpah darah satu dan berbangsa satu, Indonesia.
Paskibraka juga mengaku Bernegara satu Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan pancasila dan undang-undang dasar 1945, serta mengaku berjiwa dan berideologi, satu pancasila, kemudian anggota paskibraka mengaku bertujuan mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan pancasila dan mengakui Kebhinekaan dalam kesatuan budaya bangsa,  sebagai generasi penerus bangsa mereka berjanji akan meneruskan perjuangan besar kemerdekaan RI dengan Ridho Tuhan yang maha-Esa.
Kesempatan yang sama dalam amanatnya Sekda Sabu Raijua mengapresiasi proses pelatihan yang dilakukan kurang lebih satu bulan kepada TNI/Polri, unsur lainnya dan peserta paskibraka yang menjadi orang-orang pilihan untuk menaikkan bendera pada perayaan 17 Agustus hari ulang tahun RI yang ke-78 tingkat Kecamatan Raijua. Untuk itu jadikan ini sebagai inspirasi ke depan dan mempunyai cita-cita, siap menghadapi persoalan-persoalan. Dengan kemajuan teknologi dibidang komunikasi Sekda meyakini pengetahuan yang ada pada peserta paskibraka tidak kalah dengan orang-orang yang ada di luar belahan bumi Indonesia.

Lanjut Sekda gunakanlah kesempatan yang diberikan oleh Tuhan untuk bisa mengangkat tahap demi tahap dan peluang saat ini berguna untuk peserta paskibraka menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Sekda juga berterima kasih kepada para orang tua yang sudah merelakan anaknya untuk mengambil bagian menjadi peserta paskibraka, dukung mereka terus agar kedepannya suatu saat melahirkan pemimpin Daerah, pemimpin Bangsa dari paskibraka saat ini. SOFYAN 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU