BUPATI SABU RAIJUA MENYERAHKAN BANTUAN KETAHANAN PANGAN DAN PENYALURAN BLT TAHAP II SECARA SIMBOLIS DI DESA MENIA

 


Bupati Sabu Raijua Drs.Nikodemus N.Rihi Heke,M.Si menyerahkan bantuan ketahanan pangan dan penyaluran BLT tahap ll di Desa Menia pada Selasa, 15 Agustus 2023

Dalam sambutannya Bupati Sabu Raijua mengatakan bahwa dalam bantuan apapun yang di upayakan oleh pemerintah tujuannya adalah untuk mengentaskan angka kemiskinan di Kabupaten Sabu Raijua,  semua jenis bantuan yang akan diberikan bertujuan agar kelompok atau penerima manfaat memiliki usaha, terus bekerja lebih giat dan serius untuk dapat mensejahterakan keluarga.

 


Lanjut Bupati mengajak penerima manfaat dari setiap jenis usaha pekerjaan dapat berkembang dengan baik, agar dari setiap pendapatan bisa disisipkan jadi modal supaya usaha itu terus berkembang dan tidak mati agar dapat berlanjut ketahuan-tahun berikutnya. Saat ini dalam masa-masa politik,  politik itu baik, mulia, jika kita bergandengan tangan untuk mendoakan dan rawat dengan baik  agar tidak ada yang saling menjatuhkan dalam berpolitik.

 


Akhir dari sambutannya Bupati berharap kepada semua penerima manfaat khusus penerima manfaat dari dana Desa yaitu bantuan langsung tunai (BLT) agar menggunakan uang tersebut dengan baik sesuai kebutuhan dalam keluarga.

 


Jumlah penerima manfaat dari dana Desa atau bantuan langsung tunai sebanyak 93 KK dan jumlah penerima manfaat ketahanan pangan 53 kelompok.

 


Pada kesempatan yang sama PJ.Kepala Desa Menia Yohanes Logo Buke,S.Pd dalam arahannya mengatakan bahwa dana desa tahun ini di peruntukan lebih kepada pemberdayaan masyarakat sesuai dengan instruksi Bupati Sabu Raijua.

 


Lanjut Kepala Desa mengalokasikan dana desa untuk kelompok  pemberdayaan masyarakat berjumlah seratus sembilan puluh dua juta seratus delapan puluh delapan ribu empat  ratus rupiah(Rp.192.188.000.400), dari bantuan yang diberikan Jangan dilihat dari besar kecilnya tetapi terima dengan hati yang siap bekerja. 

 


Kepala Desa  berharap kepada penerima manfaat agar berusaha dan bekerja dengan cinta dan sungguh-sungguh supaya ada perubahan kearah yang lebih baik dan menia menjadi desa yang maju dan bermartabat. Kegiatan tersebut dibuka dengan resmi oleh ketua BPD Desa Menia Dominggus Dima.

 


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sabu Raijua, PJ Kepala Desa, BPD, Staf Desa dan semua penerima manfaat. Kornel

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU