BUPATI SABU RAIJUA MEMBUKA DENGAN RESMI FESTIVAL TEB'BI RAE MEA DESA LOBORAI

Bupati Sabu Raijua Drs.Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si ketika diwawancarai oleh reporter RSPD Sabu Raijua dalam kegiatan Festival Tebbi Raemea di Desa Loborai. Jumat, 25 Agustus 2023 mengatakan senang karena ada Desa yang bukan saja meramaikan tetapi memperingati HUT RI ke-78 tingkat Desa. Moment ini dipakai supaya mengekspresikan kegiatan-kegiatan, keterampilan-keterampilan yang ada dan ini merupakan kesempatan untuk menyatakan bahwa mereka bisa.
Bupati berharap kedepannya festival seperti ini bisa tampil lebih baik lagi menyuguhi kegiatan-kegiatan yang bersifat tradisional termasuk kuliner yang disiapkan untuk bisa dinikmati karena itu akan membangkitkan ekonomi kreatif membangkitkan ekonomi kerakyatan yang ada di seputaran Desa ini. Ia percaya bahwa ini juga merupakan motivasi untuk Desa-Desa yang lain mempunyai titik destinasi. Dengan hanya sekedar empat jutaan dan sumbangan pihak lain sembilan ratusan bisa membuat kegiatan yang cukup besar artinya ada sumbangsih dari orang lain, partisipasi daripada masyarakat agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, harapan di tempat lain bisa melakukan festival seperti ini.
Ketika mengunjungi UMKM yang ada, Bupati melihat apa yang mereka buat, kuliner-kuliner tradisional itu bisa lebih banyak lagi sehingga kita yang ada ini bisa kembali menikmati seperti Wolappa dan lainnya, serta hasil-hasil produksi seperti sayur-sayuran, karena ini merupakan ketahanan pangan dan juga kita berupaya untuk mengatasi persoalan inflasi yang sementara kita hadapi.
Saat yang sama anggota DPRD Sabu Raijua Oktovianus Modjo Djami,S.Sos kepada RSPD mengatakan Festival ini memupuk kebersamaan untuk menyambut dan mengisi kemerdekaan, sehingga memotivasi generasi muda untuk terus berkarya dalam membangun Desa, Kecamatan maupun Kabupaten Sabu Raijua yang kita cintai bersama.
Turut memberikan komentarnya kepala Desa Loborai Marten Rihi Leba mengatakan tujuan dari festival HUT RI ke 78 Tingkat Desa Loborai sendiri adalah bagaimana memperkenalkan pariwisatanya, membangkitkan kembali kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh orang tua dulu, atau permainan-permainan bisa di munculkan kembali dan yang paling penting adalah perekonomian masyarakat itu sendiri.Harapan kedepannya agar kegiatan ini lebih baik lagi, lebih meriah serta ada dukungan dari semua pihak.
Hadir dalam festival ini Sekda Sabu Raijua, Para Asisten, anggota DPRD Sabu Raijua, KPU Sabu Raijua Raijua, pimpinan OPD, Camat Sabu Timu,TNI, Aparat Desa Loborai, Masyarakat dan undangan lainnya. SYN-EM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU