SELEKSI PPPK TENAGA TEKNIS LINGKUP KABUPATEN SABU RAIJUA

 

Seleksi  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Tenaga Teknis Lingkup Kabupaten Sabu Raijua berlangsung di Aula Kantor Bupati pada Rabu, 29 Maret 2023.

Wakil Bupati Sabu Raijua Yohanis Uly Kale,A.Md,.S.Pd didampingi Asisten III dan Sekretaris BKD turut hadir untuk memberi penguatan kepada peserta seleksi P3K di lingkup Kabupaten Sabu Raijua mengatakan bahwa hari ini merupakan hari yang penuh dengan harapan dan impian bersama secara khusus para peserta seleksi yang sudah lama mengabdi di Kabupaten Sabu Raijua. Wakil Bupati dan seluruh pemerintah mengharapkan yang terbaik, yang akan di raih oleh para peserta seleksi.

Wakil Bupati mengajak peserta seleksi agar berdoa terlebih dahulu,  membaca soal dengan baik dan tidak terburu-buru dalam pengisian jawaban agar semua bisa tercapai sesuai dengan yang di impikan.

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Sabu Raijua Markus Lodo, S.Sos ketika di wawancarai secara terpisah oleh Reporter RSPD mengatakan bahwa Ujian Seleksi P3K Tenaga teknis berjalan dengan baik dan tidak terlepas dari pertolongan Tuhan serta kerjasama dari pada tim BKD, panitia, dan lainnya sehingga ujian ini dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

Markus Lodo mengatakan bahwa sebenarnya semua peserta ada 151 orang tetapi untuk 1 orang sedang mengikuti Seleksi di KANDREK 1 BKN YOGYAKARTA pada tanggal 4 April 2023, sementara di Sabu Raijua terdapat 150 Peserta dan di selenggarakan dalam 3 sesi yakni setiap saesi terdiri dari 50 orang peserta.

Namun dalam pelaksanaannya terdapat 11 orang peserta yang tidak hadir yaitu pada sesi pertama 2 orang peserta, Sesi kedua 2 orang peserta dan Sesi Ke tiga 7 orang peserta,  sehingga dari 150 peserta yang terdaftar hanya 139 peserta yang mengikuti Seleksi P3K Tenaga Teknis Tahun 2023.

Lebih lanjut Markus Lodo, S.Sos menjelaskan sistem penilaian  di atur oleh Panitia Seleksi Nasional (PANSELNAS) yang dipimpin oleh BKN Pusat. Namun di lihat dari aturan yang ada untuk bobot seluruh nilai jawaban yang benar sebanyak 690 yang merupakan nilai maksimal, dengan pembagian terdiri dari seleksi kompentensi teknis dengan Nilai 450, Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural dengan nilai 200 dan Seleksi Wawancara dengan nilai 40 dan dari itu semua ada nilai passing grade-nya, dimana Nilai Seleksi Kompetensi itu disesuaikan dengan jenis jabatan yang dilamar.

Sementara itu, untuk peserta yang lolos seleksi selanjutnya akan ada pengumuman nama-nama peserta yang lulus seleksi kemudian diberikan waktu sanggahan selama 3 hari, setelah pengumuman terakhir hasil sanggahan maka peserta yang dinyatakan lulus, diminta untuk lengkapi berkas secara online.

Akhirnya Markus Lodo, S.Sos menyampaikan selamat kepada peserta yang lolos passing grade dengan ucapan selamat berbahagia, selamat datang dan selamat bergabung dengan ASN Kabupaten Sabu Raijua untk membangun Sabu Raijua tercinta.

Pada kesempatan yang sama, Dwi Kuntoro Sebagai Koordinator dan Bagian IT dari BKN Pusat mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Seleksi P3K Tenaga Teknis, diadakan rapat bersama Tim BKN, Tim Pendukung yang ada di daerah/ instansi terkait, Tim Keamanan Yaitu Polisi dan Satpol PP, Serta Tim Kesehatan untuk bekerjasama saling mensukseskan pelaksanaan Tes Seleksi P3K Tenaga Teknis 2023 sehingga hasilnya sangat baik dan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

Dwi Kuntoro juga berharap kepada semua yang mau mengikuti tes CPNS maupun P3K untuk sebaiknya belajar dulu semaksimal mungkin agar mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.(Devy/Debby/Kornel)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU