MUSYAWARAH TINGKAT KECAMATAN RAIJUA TAHUN 2023

Penyelenggaraan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Raijua berlangsung di Aula Mess Pemda Sabu Raijua di Ledeunu pada Jumat, 17 maret 2023.

Dalam arahannya sekaligus membuka dengan resmi Musrenbang Kecamatan Raijua, Bupati  Sabu Raijua Drs.Nikodemus N.Rihi Heke, M.Si mengatakan acara musyawarah perencanaan pembangunan tingkat Kecamatan Raijua merupakan upaya bersama untuk menata seluruh pembangunan yang ada di Sabu Raijua.

Ada konektivitas antara satu dengan yang lain, karena ada pembagian-pembagian yang harus menyesuaikan dengan kondisi dalam membangun daerah ini. Dalam moment ini, kita menata pembangunan di Kabupaten Sabu Raijua secara bersama, maka kita harus membawa pikiran kita bahwa membangun dalam keterbatasan yang ada baik anggaran, personil dan lain-lain.  Walaupun diyakini bahwa potensi yang ada di Sabu Raijua sangat besar, Bupati Sabu Raijua mengajak agar dapat memprioritaskan dan mengutamakan kepentingan bukan kemauan.

Lanjut Bupati, yang sementara dihadapi di Kabupaten Sabu Raijua, ada beberapa isu seperti ekonomi, kesehatan, infrastruktur dan lainnya yang mendukung pembangunan. Bupati menghimbau agar semua yang mendukung mempunyai peranan penting dalam pembangunan ini.

Mengakhiri sambutannya Bupati menyampaikan pulau Raijua adalah potensi yang sangat besar walaupun jauh dari jangkauan, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun Sabu Raijua ke arah yang lebih baik dan menjadikan Sabu Raijua dalam sebuah wadah sesuai dengan porsi masing-masing.

Pada kesempatan yang sama Plt.Camat Raijua Djibrael Radja Kudji, S.Pd dalam membacakan hasil Pra Musrenbang Kecamatan Raijua bahwa total jumlah usulan 301 usulan. Jumlah usulan yang disetujui 283 jumlah usulan yang ditolak sebanyak 18 usulan, karena sudah program yang di akomodir di tahun 2022 dan 2003 dan juga masih dalam moratorium kode desa tahun 2024.

Hadir dalam Musrenbang tersebut selain Bupati Sabu Raijua, Sekda Sabu Raijua, para Asisten, Plt Camat Raijua, sekertaris Bappeda, Staf ahli Bupati, Pimpinan OPD se-Kecamatan Raijua, Ketua KPU Sabu Raijua, pimpinan TNI/Polri, para kepala Desa/Lurah seKecamatan Raijua, Kepala UPTD Puskesmas Ledeunu, Kepala Bank NTT cabang Raijua, Para Pimpinan Satuan Pendidikan seKecamatan Raijua, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, tokoh perempuan ,dan undangan lainnya. (SOFYAN-LPPL RSPD SABU RAIJUA)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU