DINAS PARIWISATA SABU RAIJUA GELAR RAPAT PERSIAPAN FESTIVAL NIKI MADJA

Rapat persiapan festival Niki Madja yang rencananya akan berlangsung pada bulan April mendatang berlangsung di Aula Kantor Camat Raijua pada Kamis, 16 Maret 2023.

Dalam rapat tersebut Kepala Dinas Pariwisata Charles Meyok menyampaikan festival Niki Madja merupakan Program Dinas Pariwisata untuk mendorong perkembangan Pariwisata di Sabu Raijua yang berdasarkan Visi Misa Sabu Raijua Bersatu Maju dan Bermartabat serta menggambarkan Pemerintah Daerah dalam menetapkan sektor pariwisata sebagai penggerak utama.

Dampak kebijakan pembangunan, Pemerintah membangun destinasi Pariwisata yang kemudian dibenahi dan mengembangkan industri pariwisata itu sendiri.

Lebih lanjut Kepala Dinas Pariwisata Charles Meyok menjelaskan bahwa yang menjadi hal penting untuk mendukung Pembangunan Pariwisata yakni  sanggar-sanggar seni, mengembangkan kelembagaan pariwisata, SDM yang perlu untuk terus dibina dan pengembangan pemasaran atau promosi pariwisata. 


Dalam Festival Niki Madja akan dilakukan pentas seni, atraksi budaya dan ada kunjungan ke beberapa titik destinasi dan rumah adat serta akan mensinkronkan apa yang sudah direncanakan dengan kegiatan adat masyarakat Kecamatan Raijua, sehingga festival yang akan dibuat benar-benar ada nilai jual.

Lanjutnya, promosi secara luas sudah terlaksanakan dengan baik melalui media cetak, media elektronik dan informasi-informasi yang sudah diberitahukan kepada semua stakeholder.

Lanjut Kepala Dinas Pariwisata mengatakan bahwa berkaitan dengan pelaksanaan Festival, Dinas Pariwisata sudah membentuk tim swakelola baik dari Dinas maupun lapangan dengan berharap bisa bekerjasama, berkolaborasi sehingga pada akhirnya festival Niki Madja dapat berjalan dengan baik.

Melalui  kegiatan-kegiatan tersebut dapat menumbuhkan minat untuk melihat kondisi kepariwisataan Sabu Raijua sekaligus kegiatan ekonomi kerakyatan.

Hal yang sama disampaikan Sekretaris Dinas Pariwisata Daniel Logo mengharapkan kolaborasi bersama antara Kabupaten, Kecamatan dan Desa serta partisipasi dari semua masyarakat. Karena melalui kegiatan ini ada ekonomi kreatif juga yang harus didorong bahkan ada banyak hal yang akan di dapatkan dari pelaksanaan festival Niki Madja dan akan menjadi tolak ukur kedepannya.

Turut Hadir Para Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Raijua.(SOFYAN-LPPL RSPD SARAI)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU