PRA MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN SABU LIAE

 

Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sabu Liae berlangsung di Gereja Ebenhezer Ege, Desa Ledeke pada Kamis, 23 Februari 2023 yang di pimpin oleh Camat Sabu Liae Robert Hendrik, S.Pt, didampingi oleh Kepala Bappeda Viktor Rada Muri dan Sekretaris Bappeda.

Di tahun 2023 Kecamatan Sabu Liae mengusulkan 273 usulan yang merupakan hasil musyawarah yang telah dilakukan di masing-masing desa. Sehingga dalam pra musrenbang ini setiap pimpinan OPD melakukan pembahasan dan memberikan tanggapan sesuai dengan jenis usulan. Dari 273 usulan tersebut terdapat usulan yang diakomodir dan juga beberapa usulan yang ditampung.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Bappeda M. Fauzi Alboneh, S.IP., M.Si  mengatakan bahwa kegiatan pra musrenbang bukan lagi kegiatan yang baru namun kegiatan yang sudah dilakukan secara rutin setiap tahun mulai dari musrenbangdes dan dilanjutkan dengan pembahasan usula-usulan di tahap musrebang tingkat kecamatan. Usulan dari desa tersebut mengacu pada kamus usulan yang digunakan sebagai rel atau panduan agar tidak keluar dari arah kebijakan atau predikat program pembangunan.

Diakhir kegiatan tersebut, Kepala Bappeda Sabu Raijua Vicktor Rada Muri mengatakan bahwa ada beberapa program kegiatan yang membutuhkan pengkajian teknis yang lebih terkait dengan prioritas terhadap pelaksanaannya sehingga program prioritas akan di akomodir dengan pertimbangan-pertimbangan teknis dari setiap OPD.

Viktor Rada Muri berharap agar setiap usulan harus benar-benar dicermati dengan baik agar bisa tepat sasaran.

Turut hadir Pimpinan dan perwakilan OPD, Para Kepala Desa dan Perangkat sekecamatan Sabu Liae, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya.(IRA-INDAH/LPPL RSPD SARAI)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU