MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN HAWU MEHARA

 

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Hawu Mehara di awali dengan tarian kreasi oleh Sanggar Eidakka yang sangat luar biasa, berlangsung di Aula Kantor Camat Hawu Mehara pada Selasa, 21 Februari 2023.

Kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan Hawu Mehara telah membahas 455 usulan pada Pra musrenbang yang di diusulkan melalui musrenbangdes. Dari 455 usulan tersebut, 14 usulan ditolak dan 441 usulan yang diteruskan ke forum OPD.

Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si, saat membuka musrenbang tersebut  mengatakan bahwa berbicara tentang musrenbang, maka berbicara tentang musyawarah pembangunan di setiap kecamatan dan khususnya pembangunan di Kecamatan Hawu Mehara.

Bupati melanjutkan bahwa kita harus kembali berpikir bahwa banyak yang direncanakan namun yang bisa dilakukan terbatas karena berbagai macam alasan baik itu keterbatasan anggaran maupun SDM serta juga menyesuaikan dengan potensi pengembangan yang ada.

Lanjut Bupati pembangunan juga tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, tetapi menjadi tanggung jawab bersama.

Untuk itu, Bupati berharap partisipasi dan kerja sama dalam perencanaan dan proses pelaksanaan pembangunan untuk keberhasilan pembangunan di Sabu Raijua.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Sabu Raijua Paulus Rabe Tuka, SH, mengatakan bahwa dalam sebuah musyawarah perencanaan pembangunan, semua usulan-usulan yang sudah masuk akan di akomodir dan tentunya akan di kombinasikan dalam seluruh perjalanan perencanaan yang ada, sampai pada akhirnya nanti akan di putuskan bersama dan di sahkan oleh Kepala Daerah menjadi perda APBD 2024.

Paulus Rabe Tuka,SH melanjutkan bahwa banyak yang di rencanakan tetapi sebagian yang akan masuk di forum karna keterbatasan anggaran yang ada sehingga dalam keterbatasan tersebut maka harus bisa bekerja dan duduk bersama diantara seluruh pemangku kepentingan dan didasarkan oleh visi dan misi demi mewujudkan Sabu Raijua yang maju dan bermartabat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Sabu Raijua, Plt. Bapeda Sabu Raijua, Camat Hawu Mehara bersama staf, Para Asisten, Pimpinan OPD, rekan-rekan MJO, Para Kepala Desa dan Perangkat Desa, Tenaga Ahli Pendamping Desa, TNI/POLRI,  tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya. (Devy&Yuston/LPPL RSPD SABU RAIJUA)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU