DANLANUD EL TARI KUPANG MENGADAKAN PERTEMUAN BERSAMA STAF AHLI BUPATI, BUPATI DAN WAKIL BUPATI, PARA ASISTEN DAN PIMPINAN OPD

 

Pertemuan Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T., M.Hum., M.Han bersama dengan Staf Ahli Bupati, Bupati dan Wakil Bupati, Para Asisten, serta beberapa Pimpinan OPD diantaranya Dinas Perhubungan, Bappeda, Bakeuda, Dinas Pariwisata, Kesbangpol, Dinas PUPR, Kabag Umum, Kabag Prokopim, Kabag Pemerintahan, Kabag Hukum, Kabag Kesra, Dinas Kesehatan/Kabag Pembangunan, Dinas Transkopnaker, Dinas Perindag, Dinas Sosial, BKDPP dan BPBD berlangsung di Ruang Kerja Bupati, pada Senin, 20 Februari 2023.

Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si membuka pertemuan tersebut dengan menyampaikan selamat datang kepada Danlanud El Tari yang sudah berkunjung ke Kabupaten Sabu Raijua.

Perkunjungan ini merupakan suatu penghargaan dan penghormatan untuk pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Sabu Raijua.

Dengan kehadiran Danlanud, Pemerintah seperti mendapat kekuatan dan dukungan untuk membangun dan menjaga stabilitas sebagai beranda selatan NKRI.

Bupati melanjutkan bahwa dengan kehadiran Danlanud sebagai informasi bahwa Sabu Raijua sementara dalam pergumulan untuk pembangunan bandar udara yang baru menggantikan bandara terdamu yang lama dengan batasan wilayah yang kecil sehingga Sabu Raijua tidak bisa menggunakan pesawat yang besar dan berdampak pada terjadinya inflasi.

Dengan keadaan tersebut, Pemerintah Sabu Raijua terus mendorong serta meminta bantuan dari semua pihak termasuk didalamnya Kementrian Perhubungan untuk dapat membangun bandar udara yang baru dan lebih besar.

Lanjut Bupati beberapa langkah yang sementara dijalankan sudah sampai pada penetapan lokasi bandara sehingga dukungan diperlukan dari semua pihak termasuk TNI AU karena Sabu Raijua merupakan daerah penjaga beranda selatan NKRI yang membutuhkan sistem keamanan yang sangat baik. 

Bupati juga menjelaskan bandar udara yang baru saat ini berada di Desa Eilode, Kecamatan Sabu Tengah dengan panjang kurang lebih 3000 m (meter) dan lebar kurang lebih 500 m (meter). Dan saat ini sementara dirancang untuk model pembangunan bandara dan dari luar wilayah tersebut, Pemerintah sisakan untuk pembangunan Pos TNI Angkatan Udara. Hal ini merupakan dukungan dari Pemerintah dan masyarakat untuk kehadiran TNI AU ada di Kabupaten Sabu Raijua.

Bupati juga menyinggung tentang lokasi untuk pembangunan Pos TNI Angkatan Darat yang berlokasi di Sabu Timur yang membawahi Kecamatan Raijua dan untuk Pos TNI angkatan laut berada di 2 titik yaitu di Sabu Timur dan Sabu Barat.

Bupati Sabu Raijua berharap dengan pertemuan ini dapat mempererat hubungan kerja sama dan dukungan dari TNI khususnya Danlanud El Tari bersama jajaran.

Selanjutnya Danlanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T., M.Hum., M.Han dalam arahannya mengatakan sangat bersyukur bisa menginjakkan kaki di Sabu Raijua. Ia juga sekaligus datang untuk berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat karena diberi kesempatan untuk membangun Pos TNI AU di Sabu Raijua dan ini juga merupakan bagian dari Undang-undang ketahanan, dan berjanji untuk terus mendorong apa yang berhubungan dengan TNI AU.

Diakhir pembicaraannya, Danlanud berharap ada anak muda Sabu Raijua yang menjadi penerus TNI Angkatan Udara. Sofy/Deby*LPPLSARAI


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU