RAPAT KOORDINASI PENERIMAAN PENDAFTARAN BAKAL CALON BUPATI DN WAKIL BUPATI SABU RAIJUA


KPU Sabu Raijua menggelar rapat koordinasi penerimaan pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Sabu Raijua tahun 2024 yang berlangsung di Aula Penginapan Manna Seba, Jumat, 23 Agustus 2024.

Rapat koordinasi dibuka oleh Ketua KPU Sabu Raijua Daud Pau dan didampingi oleh anggota komisioner KPU.

Dalam sambutannya, Ketua KPU mengatakan bahwa dalam rapat ini akan melakukan persiapan terkait dengan proses pendaftaran bakal di calon Bupati dan wakil Bupati Sabu Raijua yang akan bertarung pada Pilkada bulan November mendatang. Pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Sabu Raijua akan terjadi pada tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024 di KPU Sabu Raijua.


Dalam rapat tersebut juga hadir Kepala BAPPEDA Sabu Raijua Viktor D.H. RadaMuri, SH dalam pemaparan materinya mengenai Dokumen Penyusunan Perencanaan Pembangunan mengatakan bahwa prinsip Perencanaan Pembangunan Daerah merupakan satu kesatuan dalam sistem perencanaan pembangunan nasional yang dilakukan pemerintah daerah bersama pemangku kepentingan berdasarkan peran dan kewenangan masing-masing, mengintegrasikan rencana tata ruang dengan rencana pembangunan daerah, dilaksanakan berdasarkan kondisi dan potensi yang dimiliki masing-masing daerah, sesuai dengan dinamika perkembangan daerah dan nasional pembangunan Daerah. 

Selain itu, Divisi Teknis Markus Udju Lomi juga menjelaskan tentang syarat pencalonan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Sabu Raijua.

Lebih lanjut, Kasat intelkam Polres Sabu Raijua Yermia Benny Bistolen, S.H. mengajak bakal calon Bupati dan wakil Bupati agar tetap dapat menjaga keamanan selama masa pilkada sehingga pilkada tahun ini berjalan dengan aman dan lancar.

Hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan Parpol, Unsur forkopimda, insan pers dan undangan lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU