PENAHBISAN GEDUNG IBADAH DAN HUT KE 154 JEMAAT GMIT YERUEL SEBA KOTA


Penahbisan gedung ibadah dan HUT ke-154 Jemaat Yeruel Seba Kota berlangsung di Gedung Gereja Yeruel Seba Kota, Rabu, 14 Agustus 2024.

Acara di awali dengan penyambutan Bupati dan Ketua Majelis Sinode GMIT oleh Tarian Ledo Hawu dari sanggar Wila Bunga Hawu. 

Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si dalam sambutannya mengajak semua jemaat agar selalu bersyukur kepada Tuhan dan mengingatkan bagaimana gereja di bangun secara bersama-sama. Lewat kegiatan ini bisa memberikan spirit tidak hanya untuk Jemaat yang ada di Yeruel Seba Kota tetapi bagi semua yang ada di kabupaten Sabu Raijua. 
Dalam laporan Ketua Panitia mengatakan penahbisan gedung kebaktian GMIT Yeruel Seba Kota merupakan salah satu mimpi besar dari semua warga Jemaat dan dalam pergumulan panjang akhirnya bertepatan dengan Hari Ulang Tahun yang ke 154 maka gedung kebaktian Yeruel Seba Kota siap di tahbiskan.

Sejak awal berdirinya Jemaat Yeruel Seba Kota telah banyak mengalami dinamika dan perubahan yang signifikan, dengan pertumbuhan Jemaat yang semakin pesat dan di butuhkan fasilitas yang memadai semakin dirasakan sehingga timbul kerinduan untuk membangun gedung yang lebih representatif dan nyaman sebagai dukungan sarana peribadatan yang baik akan berpengaruh pada pertumbuhan iman Jemaat.

Sebelum pengguntingan pita pintu gereja dilakukan pelepasan tiga ekor burung merpati oleh Ketua Sinode GMIT Pdt. Samuel Pandie, S.Th, Ketua Majelis Klasis Sabu Barat Raijua, Pdt. Femi Neno, S.Th, dan Pdt. Yandi Manobe, S.Th.

Setelah serangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Ibadah bersama dalam gedung Gereja Yeruel Seba Kota. 

Mengakhiri kegiatan tersebut Ketua Sinode GMIT, Pdt. Samuel Pandie, S.Th mengatakan didalam gereja kita menghargai semua kebebasan talenta yang ada dan menemukan Tuhan dalam kebebasan. Gereja bukan hasil usaha manusia tapi dari Roh Kudus dan tugas kita adalah memastikan karya Allah dalam hidup.

Pdt. Samuel berharap Gereja Yeruel juga harus menjadi pencetak sejarah dalam menghasilkan generasi-generasi emas. 

Acara tersebut juga di hadiri oleh Sekda Sabu Raijua, Danramil, Ketua Klasis Sabu Barat-Raijua, Ketua Majelis Jemaat Yeruel Seba Kota, Ketua MUI, Para Pendeta, Vikaris, calon Vikaris, dan seluruh Jemaat Yeruel Seba Kota serta undangan lainnya. #Taril

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU