PEMBUKAAN PAMERAN PEMBANGUNAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT RI KE 79 TINGKAT KABUPATEN SABU RAIJUA

Pembukaan kegiatan pameran pembangunan perlombaan olahraga dan seni budaya dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Sabu Raijua, berlangsung di Civic Center Kantor Bupati Sabu Raijua, Kamis, 15 Agustus 2024.
Dalam Sambutan Bupati Sabu Raijua, Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si yang di bacakan oleh Sekertaris Daerah, Septenius M. Bule Logo, SH, M.Hum, mengatakan Bupati memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang mendukung kegiatan dapat berjalan dengan aman lancar dan sukses sesuai target yang dicapai. 
Bupati juga mengajak semua masyarakat Sabu Raijua bersama-sama saling memberikan support baik melalui ide dan gagasan, waktu, tenaga, maupun materi untuk menjadikan dan mempromosikan budaya di Sabu Raijua sebagai salah satu pilar pariwisata di masa yang akan datang.

Bupati juga berharap kepada seluruh peserta yang akan tampil dan peserta perlombaan untuk selalu serius dalam mengikuti kegiatan.

Bupati mengucapkan selamat berjuang kepada para peserta lomba dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan semangat kompetitif yang tinggi agar hasil yang diperoleh benar-benar berkualitas dan dapat memberikan kebanggaan. 

Tempatkan momentum peringatan hari ulang Tahun Kemerdekaan yang ke-79 ini sebagai bagian dari upaya untuk mencari generasi muda yang inovasi maju dan selalu menjaga martabat serta kaya akan prestasi pada segala jenjang kehidupan. 

Dalam laporan panitia menyebutkan kegiatan memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia yang dilaksanakan sebagai upaya bersama merayakan dan menghormati perjuangan Para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan serta untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air yang harus terus ada dalam jiwa sebagai anak anak bangsa. 

Perlombaan pentas seni budaya dimulai dari tanggal 15 Agustus 2024 sampai dengan 20 Agustus 2024, berupa lomba tarian adat ledo dan pedoa antar sekolah serta akan disuguhkan acara hiburan seperti penampilan dari paguyuban etnis daerah dan lain-lain.

Kegiatan perlombaan olahraga berupa, lari karung 30 meter putra putri antar instansi, gigit sendok tingkat SD dan SMP, panjat pohon pinang untuk umum. Dan tarik tambang antar instansi akan dilaksanakan tanggal 16 dan 17 Agustus 2024. Sedangkan lomba galang asing atau gobak sodor antar sekolah telah dilaksanakan sejak tanggal 12 sampai 16 Agustus 2024.

Khusus untuk atraksi budaya akan dilaksanakan setelah upacara pengibaran bendera tanggal 17 Agustus 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Pimpinan Perangkat Daerah, Para Pimpinan Instansi Vertikal, Para Pimpinan BUMD, BUMN, Pimpinan TNI dan Polri, Para Camat, Lurah, Kepala Desa se Kecamatan Sabu Barat, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Tokoh Adat, Para Peserta Juri dan Insan pers serta undangan lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU