BUPATI SABU RAIJUA MENUTUP DENGAN RESMI ACARA FESTIVAL KELABBA MADJA-IV


Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N.Rihi Heke,M.Si Menutup dengan Resmi Festival Jelajah Pesona Kelabba Madja IV di Lapangan Civic Center Sabu Raijua.Jumat 23 Agustus 2024.

Bupati menyampaikan jelajah pesona Kelabba Madja memberikan gambaran kepada kita bahwa pariwisata di Sabu Raijua bisa di jelajahi dalam sehari atau dua hari dan apa yang disampaikan atau disuguhi merupakan tampilan-tampilan alam budaya yang memang berasal dan berakar dari daerah itu sendiri.
 
Bupati mengajak masyarakat sabu raijua untuk bisa berbangga dengan budaya yang ada pada kita masih terpelihara sampai dengan saat ini, kita jaga,lestarikan secara bersama tanpa terkecuali menjaga budaya leluhur kita. Dalam budaya itu ada nilai-nilai yang bisa kita pakai dalam kehidupan sehari-hari, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

Bupati berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat, kepada panitia, pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta pemerintah Propinsi NTT yang begitu besar perhatiannya bagi pengembangan pembangunan pariwisata sabu raijua dan seluruh masyarakat sabu raijua yang berpartisipasi melaksanakan, mensukseskan pelaksanaan festival jelajah pesona Kelabba Madja yang keempat, para wisatawan dan kementerian yang hadir. 

Masih banyak hal yang menjadi kekurangan, oleh karena itu Bupati mengajak kita berkolaborasi untuk membangun pariwisata, saling mengisi satu dengan yang lain, bersatu padu membangun sabu raijua ke depan.
Sabu Raijua merupakan bagian dari Indonesia,untuk itu dari beranda selatan NKRI Sabu Raijua untuk Indonesia. 

Ketua Panitia Ir.Titus B Duri pada laporan panitianya menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya Festival Kelabba Madja 4 tingkat Kabupaten Sabu Raijua adalah mempromosikan pariwisata dan budaya sabu raijua, menarik minat wisatawan mancanegara dan domestik untuk berkunjung ke sabu raijua,mendorong kerjasama yang lebih berkualitas antara pemerintah dan industri pariwisata serta ekonomi kreatif dalam kebersamaan membangun pariwisata di kabupaten Sabu Raijua, menumbuh kembangkan peran serta seluruh masyarakat sabu raijua untuk bergandengan tangan membangun pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Tujuan dilaksanakannya Festival Kelabba Madja tingkat kabupaten sabu raijua adalah meningkatkan promosi pariwisata sabu raijua, meningkatkan minat kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara, meningkatnya perekonomian masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Sabu Raijua, pimpinan OPD, Pimpinan Instansi Vertika, BUMN/BUMD, Insan Pers, Wisatawan lokal, Domestik, Mancanegara, masyarakat dan undangan lainnya.LPPL RSPD SABU RAIJUA-SYN/IRA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU