SEMINAR HARI ANAK NASIONAL TAHUN 2024 TINGKAT KABUPATEN SABU RAIJUA

Anak mengisi sepertiga dari total penduduk Indonesia dan merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijamin pemenuhan hak dan perlindungannya. Berbagai permasalahan seperti kekerasan, perkawinan anak, anak berhadapan dengan hukum, penyalahgunaan teknologi digital khususnya dalam bentuk game dan judi online, serta masalah lainnya yang masih menimpa anak Indonesia, merupakan tantangan bagi kita semua dalam mencetak SDM yang berkualitas untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua menggelar Seminar Hari Anak Nasional (HAN) yang ke-40 Tahun 2024 dengan tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju,di Aula Kantor Bupati Sabu Raijua, Selasa, 23 Juli 2024.

Bupati Sabu Raijua, Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si. dalam sambutannya saat membuka seminar tersebut mengatakan bahwa anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis dan mempunyai ciri dan sifat khusus yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental dan sosial secara utuh. 


Masa depan bangsa berada di tangan anak saat ini. Semakin baik kualitas anak maka semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa. Namun sebaliknya, apabila kualitas anak tersebut buruk maka akan buruk pula masa depan bangsa.
Bupati berharap momen perayaan HAN 2024 ini diselenggarakan untuk menggugah setiap individu, orang tua, keluarga, pendidik, masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah dan semua pihak akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban masing-masing dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak.

Melalui peringatan han diharapkan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, dan memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan pekembangannya. 

Turut hadir dalam acara seminar tersebut Asisten I, Kepala Dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pimpinan OPD, Para Kepala Sekolah, para Guru serta perwakilan siswa-siswi Tingkat SD, SMP, SMA sederajat dan undangan lainnya.LPPL RSPD SABU RAIJUA-INDAH 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU