REMBUK STUNTING TINGKAT KABUPATEN SABU RAIJUA TAHUN 2024


Kegiatan Rembuk stunting tingkat Kabupaten Sabu Raijua Tahun 2024 dan penajaman pelaksanaan posyandu serta penggunaan aplikasi e-PPGBM berlangsung di Aula Kantor Bupati Sabu Raijua, Jumat, 19 Juli 2024.

Kegiatan tersebut di buka oleh Bupati Sabu Raijua, Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa sampai dengan saat ini masalah stunting masih menjadi perhatian utama pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Mengingat seriusnya masalah stunting bagi masa depan generasi penerus bangsa, berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk mempercepat penurunan stunting baik melalui kerangka kebijakan, strategi, struktur kelembagaan, bahkan kementrian/lembaga di tingkat pusat hingga daerah. 
Bupati juga mengharapkan agar bersama-sama memutuskan mata rantai stunting melalui pembinaan yang insentif terhadap calon pengantin yang akan menikah agar dapat memahami hakekat dan tanggungjawab sebagai orangtua terhadap anak-anak yang akan di lahirkan, agar dapat terbebas dari stunting sejak masa kehamilan. 

Dalam laporan panita juga menjelaskan bahwa
Rembuk stunting merupakan salah satu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah daerah untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara terintegrasi antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat, serta untuk memperkuat komitmen pimpinan daerah terhadap upaya percepatan penurunan stunting. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan hasil Analisis Situasi dan Rancangan Rencana Kegiatan Intervensi penurunan stunting kabupaten secara terintegrasi, mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah dan menyepakati rencana
kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi, membangun komitmen publik dalam kegiatan penurunan stunting secara terintegrasi di Kabupaten Sabu Raijua.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Sabu Raijua, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sabu Raijua, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Sabu Raijua, Ibu Vince Bimas Panggula (Bapperida Provinsi NTT), Pimpinan Perangkat Daerah Penanggung jawab Layanan terutama terkait intervensi gizi spesifik dan sensitif, Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sabu Raijua, Camat se-Kabupaten Sabu Raijua, kepala Desa/ Lurah se-Kabupaten Sabu Raijua, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Sabu Raijua, Mitra Kerja dan Organisasi Non Pemerintah Peduli Stunting, Organisasi Profesi (IDI, IBI, PPNI) dan tamu undangan lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU