PEMBUKAAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PASUKAN PENGIBAR BENDERA PUSAKA (PASKIBRAKA) TINGKAT KABUPATEN SABU RAIJUA TAHUN 2024

Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tingkat Kabupaten Sabu Raijua Tahun 2024 berlangsung di Hotel Jesica, Senin 22 Juli 2024.

Bupati Sabu Raijua, Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si dalam sambutannya mengatakan kegiatan hari ini adalah untuk memulai pelatihan persiapan penggerek bendera Tingkat Kabupaten Sabu Raijua yang akan di laksanakan pada tanggal 17 Agustus 2024. Persiapan ini merupakan momentum untuk kembali merefleksikan diri, membangkitkan semangat agar dapat mengisi kemerdekaan dengan baik, belajar mengingat kembali peristiwa-peristiwa perjuangan bangsa Indonesia. 

Bupati berharap dengan dimulainya pelatihan ini, setiap anggota Paskibraka yang telah terpilih dapat mengikuti pelatihan dengan baik, mengarahkan seluruh hati, pikiran, jiwa dan raga yang merupakan modal untuk memperkuat jiwa ksatria dan patriotisme di dalam membangun bangsa dan negara, khususnya daerah Sabu Raijua.

Kepada Para Pelatih, Pembina dan Pendamping, Bupati juga berharap dapat memberikan edukasi yang baik seperti pada tahun-tahun sebelumnya yang telah menunjukkan praktek yang baik di dalam melaksanakan tugas-tugas dengan sempurna.

Secara terpisah, Danramil 1604 Sabu Raijua selalu Koordinator Pelatih Paskibraka Kapten Inf. Daniel Boimau menerangkan bahwa personil yang siap untuk mengikuti pelatihan berjumlah 55 orang, berasal dari seluruh sekolah Tingkat SMA sederajat di 6 kecamatan di Kabupaten Sabu Raijua. Pelatihan yang dipusatkan di hotel Jesica akan dilakukan sejak hari ini sampai tanggal 18 Agustus 2024. Kegiatan awal yang akan diikuti yaitu pemaparan materi dan tata tertib kemudian dilanjutkan dengan kegiatan dilapangan. 

Kapten Inf. Daniel Boimau meminta dukungan kepada semua pihak baik itu pemerintah, bahkan kepada para orang tua dari anggota paskibraka agar apa yang sudah di perintahkan oleh negara, orang tua serahkan kepada pelatih yang tentu akan mendidik dan merubah pola pikir menjadi lebih baik. 

Ia berharap pelaksanaan Paskibraka tahun ini dapat memberikan yang terbaik serta salah satu putra terbaik perwakilan Kabupaten Sabu Raijua juga diutus untuk mengikuti pelatihan paskibraka Tingkat provinsi NTT yaitu Rihi Bibu Huki Lena, siswa SMA Swasta PGRI Winirai Seba.

Turut hadir Asisten I Setda Sabu Raijua, Para Panitia dan Pelatih Paskibraka, Pimpinan OPD, Rohaniawan Pdt. Anton Himu, S.Th, para medis dan undangan lainnya.LPPL RSPD SABU RAIJUA-INDAH 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU