BUPATI SABU RAIJUA MEMBUKA DENGAN RESMI MUSRENBANG KECAMATAN SABU TENGAH

Musyawarah perencanaan pembangunan (MUSRENBANG) Kecamatan Sabu Tengah selasa 5 maret 2024 berlangsung di Aula Kecamatan Sabu Tengah.

Membuka kegiatan ini Bupati Sabu Raijua Drs.Nikodemus Rihi Heke MSi mengatakan apa yang kita lakukan ini merupakan kelanjutan dari tingkat Dusun, Desa , Kecamatan yang nantinya akan bersama melanjutkan sampai kegiatan tingkat Kabupaten dan Provinsi.

Dalam MUSRENBANG ini berbagai usulan yang diserap sebagai sebuah aspirasi yang datang dari tingkat bawah yang harus menyesuaikan dengan kemampuan daerah yang berhubungan dengan PAD merupakan bagian yang harus dilakukan bersama baik lembaga eksekutif maupun legislatif.
Lanjut Bupati saat ini kita berupaya untuk membuat suatu perencanaan yang baik semua harus melihat secara prioritas dengan kemampuan yang ada.

Kesempatan yang sama, hal senada disampaikan anggota DPRD Sabu Raijua Lorens A.Ratu Wewo.S.Sos bahwa kegiatan MUSRENBANG seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pemerintah di setiap tingkatan setiap tahunnya yang telah didahului dengan kegiatan-kegiatan musyawarah dari tingkat rendah dan dibawa di musyawarah tingkat kecamatan.
Wadah atau momentum MUSRENBANG pembangunan tingkat kecamatan ini menjadi ruang yang tepat untuk kita mendengar dan menyusulkan program dan kegiatan yang telah dirumuskan bersama masyarakat sehingga pikiran baik maksimal di curahkan secara khusus para kepala desa atau utusan.

Dari dokumen yang disampaikan bahwa 252 usulan yang dilahirkan dari semua Desa di Kecamatan Sabu Tengah tentunya usulan-usulan ini lahir dari persoalan yang hadir di tengah masyarakat, ini menjadi hal yang baik atau point positif bahwa masyarakat Sabu Tengah terlibat secara aktif dalam menyampaikan permasalahan atau kebutuhan yang ada di Desa masing-masing.


Hadir dalam kegiatan ini selain Bupati dan anggota DPRD Sabu Raijua, Stafahli Bupati ,para Asisten Setda Sabu Raijua, Plt. Kepala BAPPEDA Sabu Raijua, Plh.Camat Sabu Tengah, para pimpinan OPD,TNI/POLRI, para Kepala Desa, toko Agama tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.LPPL RSPD SABU RAIJUA-SOFYAN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU