APEL GELAR PASUKAN OPERASI KESELAMATAN TURANGGA 2024 DAN PENCANANGAN AKSI KESELAMATAN JALAN

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan berlangsung di Lapangan Mako polres Sabu Raijua Sabtu 2 Maret 2024.


Amanat Kepala kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A Inspektur Jenderal Polisi yang bacakan oleh Kapolres Sabu Raijua AKBP Paulus Naatonis, S.I.P., M.H., mengatakan bahwa permasalahan di bidang lalulintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Sesuai amanat undang undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan kita di harapkan mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (KAMSEL TIBCAR LANTAS), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, meningkatkan kualitas pelayanan publik. Keselamatan memang sesuatu yang pertama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan dianggap tidak penting. Hal itu dapat ditunjukkan dari pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki pengendara kendaraan bermotor maupun pengguna jalan lainnya masih rendah.
Dalam rangka cipta kondisi Kamsel tibcar lantas menjelang idul Fitri 1445 H polri melaksanakan operasi kepolisian di tingkat Polda dan polres dengan sandi operasi ''Keselamatan Turangga 2024'' yang di laksanakan selama 14 hari di mulai dari tanggal 4 Maret sampai 17 Maret 2024 secara serentak di seluruh Indonesia. Sasaran operasi ini meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu Kamsel tibcar lantas antara lain tidak menggunakan helm, kendaraan yang melebihi kapasitas atau over dimensi over (odol), pengemudi di bawah umur, berkendaraan dengan membonceng lebih dari satu orang, berkendaraan dibawah pengaruh alkohol, menggunakan handphone saat berkendara, berkendara melebihi batas kecepatan, melawan arus lalu lintas.

Maka di harapkan operasi keselamatan tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepada dinas Kominfo Sabu Raijuab Amos Ndolu Roh, S.H, kasat Pol PP bersama jajaran, kadis perhubungan sabu Raijua, perwakilan jasa Raharja sabu Raijua.LPPL RSPD SABU RAIJUA-DJ.IB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU