KETUA KPU SABU RAIJUA MEMBUKA DENGAN RESMI RAPAT PLENO REKAPITULASI HASIL PENGHITUNGAN PEROLEHAN SUARA PEMILIHAN UMUM TAHUN 2024 TINGKAT KABUPATEN SABU RAIJUA

Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sabu Raijua berlangsung di Aula KPU Sabu Raijua Rabu, 28 Februari 2024.

Ketua KPU Sabu Raijua Alpius P. Saba dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum ini merupakan salah satu bagian dari keseluruhan tahapan pemilu tahun 2024 yang wajib dilaksankan dengan bersumber pada data hasil rekap ditingkat sebelumnya yaitu di tingkat kecamatan. 
Lanjut ketua KPU bisa diketahui bahwa proses penghitungan yang diwarnai dengan PSU di satu TPS untuk empat kategori dan dilanjutkan dengan pleno rekapitulasi tingkat kecamtan di masing-masing kecamatan. Semua dapat berlangsung dalam keadaan yang cukup aman dan kondusif dengan kondisi relatif berjalan lancar, walaupun ada beberapa hal yang harus diubah dalam sebuah diskusi atau pencermatan ketika ada pleno kecamatan. Sesuai dengan hasil identifikasi seluruh kesalahan bisa terselesaikan di tingkat kecamatan dan harapannya kegiatan pleno di tingkat kabupaten seyogyanya tidak ada lagi kendala-kendala.
Ketua KPU juga mengatakan jika ada hal-hal yang ingin disampaikan dan belum diselesaikan, pada umumnya kejadian khusus di tingkat kecamatan hanya berisi perbaikan-perbaikan, dan perubahan ini didasari dengan ada sejumlah pleno kecamatan yang diwarnai dengan pembukaan kotak untuk penghitungan ulang dan itu bukanlah sesuatu hal yang luar biasa sesungguhnya.
Dalam sebuah rekapitulasi pemilu perlu ada perbaika, jika ada kesalahan dalam penginputan atau pencatatan menjadi hal wajar dan justru menjadi solusi adil bagi setiap peserta sehingga tidak terjadi ketimpangan, perutusan dari masing-masing kecamatan adalah dua orang PPK dan saksi satu orang dari tiap partai politik.

Ketua KPU Sabu Raijua mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yaitu keamanan dan pemerintah yang telah memberikan semangat dan suport penuh kepada KPU Sabu Raijua yang telah melibatkan diri dan berjerih lelah sehingga kegiatan pemilu dan tahapan pemungutan suara dapat berjalan dengan baik dan tidak hiruk pikuk seperti tempat lain.
Akhir sambutan Ketua KPU berharap kegiatan ini dapat diselesaikan dengan baik kemudian setelah pleno akan ada penetapan dan dilanjutkan dengan pleno tingkat propinsi. 
Hadir dalam kegiatan rapat pleno tersebut Ketua Bawaslu Sabu Raijua, Kapolres Sabu Raijua, Kejari Sabu Raijua, Kadis Kominfo, Dirut Lppl Rspd, Kesbangpol, Kasat Pol Pp, Danramil, Rohaniawan dan lnsan Pers.LPPL RSPD SABU RAIJUA-KORNEL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU