PELAKSANAAN SIMULASI PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA

Pelaksanaan simulasi pemungutan dan penghitungan suara (TPS Real) tingkat Kabupaten Sabu Raijua, berlangsung di halaman Kantor Lurah Mebba Kecamatan Sabu Barat. Rabu, 31 Januari 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota KPU, Ketua Bawaslu yang di wakili oleh Bapak Anggota, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Sabu Raijua, Danranmil Seba, pimpinan partai politik se-kabupaten Sabu Raijua, Ketua dan Anggota PPK Sabu Barat, Ketua dan Anggota PPS kelurahan Mebba, dan para tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Sabu Raijua Alpius Saba melalui Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Sabu Raijua Daud Pau dalam arahannya mengatakan kegiatan simulasi TPS Real ini belangsung secara Nasional, di Provinsi NTT termasuk Kabupaten Sabu Raijua merupakan kesempatan terakhir untuk melaksanakan kegiatan simulasi TPS Real di masing masing daerah.


Simulasi ini bertujuan untuk semua masyarakat pemilih mendapat gambaran jelas tentang proses Pemilu tahun 2024. Masyarakat pemilih yang terdaftar di DPT datang dengan membawa undangan dan KTP kemudian menyerahkan kepada Petugas KPPS di TPS setempat untuk diproses jalannya pencoblosan sampai menaruh kartu suara ke masing-masing kotak suara.

Sesuai kotak/tempat suara yang ditentukan yakni warna putih untuk pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden, warna Merah untuk calon DPD-RI, warna kuning untuk DPR-RI, warna biru untuk DPRD Provinsi dan warna hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota. Jadi simulasi TPS Real harus dilaksanakan karena perintah undang-undang Pemilu kepada masyarakat pemilih dan juga ditujukan kepada pemilih pemula dalam proses Pemilu.  Sekaligus menjadi gambaran pemilu pada Rabu, 14 Februari 2024 yang akan datang.

Kegiatan simulasi TPS Real ini dihadiri KPPS Menia, Delo, Roboaba, Raeloro dan Kelurahan Mebba mulai pkl. 08.30 sampai pkl. 19.00 Wita dengan peserta yang hadir kurang lebih 300 orang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU