RAPAT LENGKAP PAMONG PRAJA TINGKAT KABUPATEN SABU RAIJUA TAHUN 2023

Rapat Lengkap Pamong Praja Tingkat Kabupaten Sabu Raijua Tahun 2023 berlangsung di Aula Kecamatan Raijua pada Jumat, 8 Desember 2023.
Rapat lengkap Pamong Praja ini dibuka dengan resmi oleh Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si.
Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa Kecamatan Raijua merupakan bagian kecil dari Kabupaten Sabu Raijua.
Bupati mengatakan harus terus berupaya dalam membenahi untuk membangun Sabu Raijua lewat Kecamatan Raijua.

Bupati mengajak agar terus bersama merencanakan, melaksanakan juga mempertanggungjawabkan apa yang akan di kerjakan dalam membangun Sabu Raijua.
Diakhir sambutannya, Bupati berharap kita harus berkolaborasi satu pikiran, satu hati, satu rasa dan satu tindakan untuk melaksanakan sesuatu dalam membangun.
Jika kita sudah melakukan dan bersinergi secara bersama-sama tentunya akan muncul kreativitas, inovasi, dan merangkul semua komponen-komponen masyarakat untuk bekerjasama karena pemerintah tidak bisa sendiri untuk melakukan pekerjaannya dalam membangun Sabu Raijua agar Sabu Raijua semakin lebih baik, maju dan bermartabat.
Bupati dan Wakil Buapti Sabu Raijua menyerahkan bantuan secara langsung kepada penerima manfaat yaitu dua kelompok usaha bersama (Kube) dan satu penerima manfaat rumah layak huni dari dinas sosial dan disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial Dagerlin Lay Rihi, S.KM dan penyerahan bantuan beasiswa kepada 4 orang perwakilan penerima manfaat.
Selanjutnya Gambaran umum Kecamatan Raijua yang di paparkan oleh Pj. Camat Raijua Djibrael Radja Kudji, SE menjelaskan bahwa Kecamatan Raijua terdiri dua kelurahan dan tiga desa yakni Kelurahan Ledeunu, Kelurahan Ledeke, Desa Bolua, Desa Ballu dan Desa Kolorae.
Jumlah penduduk Kecamatan Raijua 9.334 orang, jumlah daftar pemilih tetap 6.009 orang yang terdiri dari laki-laki 3.046 orang dan perempuan 2.963 orang yang tersebar di tiga puluh satu TPS.

Jumlah pegawai negeri sipil dan P3K di wilayah Kecamatan Raijua sebanyak 191 orang. Para keamanan TNI-POLRI di wilayah pelayanan Kecamatan Raijua sebanyak 6 orang serta luas wilayah Kecamatan Raijua 37,60 Km².
Dalam laporan panitia yang di bacakan oleh Asa Ibrahim Letmau, SE bahwa terdiri dari badan perwakilan desa sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Hal ini mendudukan pamong praja pada posisi yang sangat strategis dimana sosok pemerintah yang berkemampuan dan mengayomi dalam melaksanakan kegiatan pembangunan pemerintah dan pelayanan kemasyarakatan menjadi tugas utama pamong praja. Demi suksesnya penyelenggaraan pemerintah pembangunan kemasyarakatan di Kabupaten Sabu Raijua di perlukan adanya kesatuan gerak tindakan serta sinergitas antar unsur pamong praja baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan maupun Desa.

Rapat lengkap pamong praja sebagai wahana untuk melakukan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi sekaligus konsilidasi strategi penyelenggara pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan pada gilirannya dapat menumbuhkan kreasi dan partisipasi masyarakat terhadap pembangunan menuju masyarakat Kabupaten Sabu Raijua bersatu, maju dan bermartabat.

Turut hadir dalam rapat lengkap pamong praja tersebut Wakil Bupati Sabu Raijua, para asisten setda Sabu Raijua, Pimpinan OPD, Para Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Raijua, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan Rohaniawan, TNI-POLRI dan undangan lainnya. #Kornel

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU