APEL GELAR PASUKAN OPERASI LILIN TURANGGA 2023 POLRES SABU RAIJUA DALAM RANGKA PENGUMUMAN NATAL DAN TAHUN BARU

Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2023 Polres Sabu Raijua,Dalam Rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berlangsung di halaman Depan Polres Sabu Raijua Kamis 21 Desember 2023.

Dalam amanat kepala kepolisian RI Jenderal Pol.Drs.Listyo Sigit Prabowo.Msi yang dibacakan oleh KABAG OPS Muhammad Nawawi,S.H mengatakan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir persiapan personil yang akan digunakan selama melaksanakan operasi sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta tahun baru 2024 berjalan dengan optimal.

Pengamanan Natal dan tahun baru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar sebagaimana penekanan presiden Jokowi bahwa Natal dan tahun baru merupakan rutinitas. tetapi apapun tetap harus direncanakan atau dipersiapkan utamanya yang berkaitan dengan transportasi,pasokan dan distribusi bahan pokok hal tersebut penting Karena momentum Natal telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap peningkatan mobilitas masyarakat.
Berdasarkan survey kementerian perhubungan RI potensi pergerakan masyarakat pada 2023 dan tahun baru 2024 diperkirakan menjadi 107, 63 juta orang, meningkat sebesar 143% atau 63,48 juta orang dibanding tahun sebelumnya.
Selanjutnya pada KAMTIBMAS untuk menjamin pelaksanaan ibadah Natal berlangsung dengan aman dan hikmat pastikan setiap lokasi ibadah sudah di sterilisasi dan dilibatkan ormas-ormas keagamaan dalam kegiatan pengamanan sebagai wujud toleransi beragama serta pastikan kehadiran negara pada setiap kegiatan ibadah masyarakat.
mengakhiri amanatnya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada seluruh personil pengamanan, jadikanlah pengamanan Natal sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah.
Hadir dalam apel gelar pasukan ini selain jajaran Polres Sabu Raijua,TNI,SAT-POLPP,Kadis Kominfo,Bandar Udara Terdamu Seba,PLN, Rohaniawan dan undangan lainnya.(Sof)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU