SEMINAR SEHARI DALAM RANGKA HUT KABUPATEN SABU RAIJUA KE-15



Seminar sehari dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Sabu Raijua ke+15 dengan tema Sabu Raijua bersatu, wujudkan pariwisata yang berkualitas dan bermartabat, berlangsung pada Senin, 27 November 2023 di Aula Kantor Bupati Sabu Raijua.

Membuka kegiatan ini Sekda Sabu Raijua Septenius M. Bule Logo, SH.M.Hum menyampaikan rasa syukurnua karena Sabu Raijua sudah 15 tahun berdiri menjadi Kabupaten.

Salah satu bagian dari perayaan hari ulang tahun Sabu Raijua, hari KORPRI, hari Guru dan hari Kesehatan Nasional maka dilakukan seminar berkaitan dengan kepariwisataan.

Ada banyak hal yang akan dilakukan untuk bagaimana mengembangkan pariwisata menjadi ikon pembangunan di daerah ini. Masih banyak objek-objek wisata, pariwisata budaya yang membutuhkan sentuhan yang bisa dijual oleh tangan-tangan kreatif yang ada.

Kesempatan yang sama selaku Narasumber anggota DPD ASITA NTT Nurningsih dalam pemateri ASITA (Association Travel Agent) menjelaskan bahwa perkumpulan agen-agen travel adalah biro perjalanan pariwisata menjual objek-objek wisata yang dikemas dalam paket tour.

Lanjutnya bicara tentang pariwisata erat kaitannya dengan 5A yaitu Atraksi, Aksesibilitas, Amenitas, Akomodasi dan Awerness.

Banyak atraksi di Sabu Raijua seperti Pedoa yang satu-satunya tarian di muka bumi yang alat musiknya ada di bawah kaki. Untuk itu, bagaimana dapat menjadikan pariwisata yang bermartabat dan menjaga pariwisata yang ada ini agar sampai kapanpun tetap ada.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Sabu Raijua, Sekda Sabu Raijua, Staff ahli Bupati Sabu Raijua, staf ahli khusus Sabu Raijua, Anggota DPD ASITA NTT, FORKOPIMDA, Pimpinan OPD, Para Camat Se-kabupaten Sabu Raijua, para kepala Desa, Pemerhati dan Pelaku Pariwisata di Kabupaten Sabu Raijua dan undangan lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU