PENUTUPAN SIDANG SINODE GMIT KE-35

Penutupan Sidang Sinode Ke-35 Sabu Raijua berlangsung di  Aula GMIT Center Desa Eimau Kecamatan Sabu Tengah, Pada Jumat,20 Oktober 2023.

Penutupan Sidang Sinode GMIT ditandai dengan penanaman anakan pohon didepan Aula Center GMIT di desa Eimau, Kecamatan Sabu Tengah, bersama Ketua DPRD Sabu Raijua, Paulus Rabe Tuka, SH,  Sekda Sabu Raijua selaku ketua panitia  Septenius Bule Logo, SH., M.Si., dan Para Pendeta terpilih di sidang Sinode GMIT Ke-35 Sabu Raijua.

Penutupan Kegiatan diawali dengan Ibadah bersama dan perhadapan anggota Majelis Sinode GMIT Periode 2024-2027.Ibadah penutupan yang di Pimpin oleh Pdt. Dina Welmintje Dethan-Penpada, M.Th.Dalam khotbahnya yang terambil dari Kitab I Timotius 4 : 11-16, mengatakan atas tuntunan dan penyertaan Tuhan persidangan Sinode GMIT Ke-35, Tuhan telah memilih pemimpin-pemimpin gereja untuk periode pelayanan 2024-2027.

Setelah Ibadah bersama dilanjutkan dengan laporan dari ketua panitia, Septenius Bule Logo. Dalam laporannya, ketua panitia mengatakan maksud dilaksanakannya Sidang Sinode GMIT ke-35 ini adalah dalam rangka melakukan evaluasi terhadap program dan kegiatan penatalayanan seluruh pengurus anggota-anggota periode 2020-2023.

Tujuan dilaksanakannya Sidang ini adalah diperolehnya berbagai masukan hasil evaluasi terhadap program/kegiatan pelayanan yang telah dilaksanakan oleh pengurus sebelumnya sekaligus dilakukan pembahasan/ perumusan bersama peraturan maupun kebijakan dan program kegiatan guna perbaikan dan penyempurnaan serta pemilihan Anggota Majelis Sinode GMIT periode 2024-2027.

Biaya Sidang Sinode GMIT Tahun 2023 dibagi atas 2 bagian yaitu:

1. Biaya pembangunan Aula Serba Guna sebesar Rp4.691.649.995.-yang diupayakan dari berbagai pihak dan dikelola oleh panitia yang ada di Kupang.

2. Biaya penyelenggaraan Sidang Rp2.350.000.000.- terdiri dari: Sumbangan melalui transfer ke Rekening Panitia

sebesar Rp1.182.500.000-

Sumbangan natura berupa hewan, sayur, berbagai jenis barang dan bahan serta tenaga dari jemaat di Sabu Raijua dan Jemaat dari berbagai Klasis, ketika dikonversi nominalnya mencapai Rp 2.300.000.000.-

Sambutan pertama dari Ketua Majelis Sinode GMIT terpilih 2024-2027, Pdt. Semuel Pandie, S.Th, mengatakan perubahan itu terjadi apabila kita mau untuk kuat dan terus berharap kepada Tuhan dan terus berkarya bersama.

Ketua Majelis Sinode GMIT, Pdt. Merry Kolimon mengatakan bahwa kita harus dewasa dalam menata persekutuan beriman kita, kita bisa berbeda pendapat tapi kita harus tetap berjalan bersama berziarah menuju visi Kerajaan Allah, Kita saling menopang, menegur dan saling menjaga.

Sambutan berikutnya dari PJ. Gubernur NTT, selama ini GMIT telah berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan pembentukan sumber daya manusia di NTT dalam berbagai bidang pelayanan.

Pj Gubernur NTT Ayodhia G.L.Kalake.SH.M.D.C memberi pengahargaan tinggi kepada Ketua dan pengurus Majelis Sinode GMIT tahun 2020-2023 yang telah mendedikasikan dirinya secara tulus dalam pelayanan yang mulia. Dan proficiat kepada pengurus Majelis Sinode GMIT periode 2023-2027, harapannya tetap saling bekerjasama dalam semangat kolaborasi untuk menyelesaikan berbagai persoalan di daerah seperti tingginya angka kemiskinan, stunting, tingginya perdagangan orang dan isu-isu lainnya.

Lebih lanjut Pj Gubernur meminta dukungan dari GMIT dan pemangku kepentingan agar untuk mendorong peningkatan jumlah dan nilai investasi sumber daya alam di wilayah NTT di berbagai bidang diantaranya pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan serta pariwisata.  Diharapkan upaya ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat NTT.

Dalam sambutan terakhir  oleh Bupati Sabu Raijua, Drs. Nikodemus Rihi Heke, M.Si, mengucapkan Terima kasih kepada panita yang telah mensukseskan kegiatan Sidang Sinode di Sabu Raijua. Bupati minta kepada semua yang hadir mari kita menopang satu dengan yang lain karena keberhasilan yang  kita buat,seluruh masyarakat dan panitia di Sabu Raijua hanya karena kolaborasi yang didorong oleh pekerjaan Roh Kudus.

Hadir dalam acara penutupan Sidang Sinode GMIT Ke-35 yaitu Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur, pimpinan dan Anggota DPRD Prov NTT dan Kabupaten Sabu Raijua, Pejabat lingkup Pemerintah Provinsi NTT dan Kabupaten Sabu Raijua, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi NTT dan Kab Sabu Raijua, Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua, Ketua Sinode GMIT beserta semua Badan Harian, Pimpinan dan Anggota Forum Komunikasi Umat beragama Kabupaten Sabu Raijua, Ketua dan Anggota Majelis Klasis beserta segenap warga GMIT, Seluruh Mitra GMIT yang hadir, Pimpinan instansi Vertikal, PLN, Telkom, Bank NTT, BRI se Kab. Sabu Raijua, Seluruh jemaat dan masyarkat Kab. Sabu Raijua. LPPL RSPD SABU RAIJUA-TARI/SOFYAN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU