PEMBUKAAN PENSI SMP NEGERI 2 SABU BARAT

Pembukaan Pentas Seni (Pensi) yang diselenggarakan SMP Negeri 2 Sabu Barat berlangsung di halaman Sekolah SMP Negeri 2 Sabu Barat pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Acara Pentas Seni tersebut diselenggarakan dalam rangka mewujudkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang merupakan perwujudan atas ide, kreativitas, dan inovasi yang telah dikembangkan oleh peserta didik.

Dalam laporan panitia yang dibacakan oleh  Ketua OSIS SMP Negeri 2 Sabu Barat menjelaskan kegiatan pentas seni ini akan berlangsung selama 3 hari, yaitu dari tanggal 24 sampai dengan tanggal 26 Oktober 2023.

Kegiatan Pensi diselenggarakan atas kerjasama dari berbagai pihak dan bimbingan dari Bapak/Ibu Guru demi terwujudnya ide-ide dan kreativitas dari siswa/siswi.

Pembukaan kegiatan pentas seni di buka langsung oleh Wakil Bupati Sabu Raijua, Johanis Uly Kale, A.Md, S.Pd. Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan bahwa dengan adanya pentas seni, maka akan mendukung minat dan bakat siswa-siswi serta mempererat rasa kebersamaan.

Dengan adanya pentas seni ini membuat siswa-siswi semakin percaya diri dan memberikan ruang dan waktu serta panggung yang baik sehingga membentuk manusia yang seutuhnya.

Selanjutnya, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sabu Barat Erlina Joto, S. Pd, mengatakan bahwa pentas seni adalah kegiatan rutin SMP Negeri  2 Sabu Barat dan melibatkan beberapa sekolah terutama tingkat SMP Se-Kabupaten Sabu Raijua.

Lebih lanjut, Erlina Joto, S. Pd mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang untuk berhura-hura tetapi untuk menyiapkan anak-anak agar bisa tampil di depan umum. Juara dan piagam hanyalah sebagai bonus, namun yang dibangun disini adalah bagaimana mental anak-anak untuk bisa menjadi petarung ditengah arena walaupun dalam skala kecil tetapi minat dan keberanian yang siswa-siswi tampilkan itu hal yang luar biasa.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komite Alfred Radja, S. Pd, Koordinator pengawas Jo Haba, S. Pd, Pengawas Pembina Yulius Toku Nggemu, S. Pd, dan Pdt. Mathilda Djawa Gigi, S. Th serta undangan lainnya.LPPL RSPD SABU RAIJUA-TARY

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU