IBADAH PERSIAPAN PERJAMUAN KUDUS PESERTA PERSIDANGAN SINODE GMIT KE-35

Ibadah persiapan perjamuan kudus peserta persidangan Sinode GMIT ke-35 berlangsung di Aula gedung serba guna Desa Eimau Kecamatan Sabu Tengah. Rabu, 18 Oktober 2023.

Ibadah perjamuan kudus tersebut akan berlangsung kamis 19 oktober 2023. Dalam ibadah persiapan perjamuan kudus ini dipimpin oleh Pdt.Gustav Amekan, S.Th dari Klasis Kupang Tengah dan kebenaran firman Tuhan yang akan menjadi perenungan terambil dari dua bagian Alkitab yaitu Amsal 18:12 dan Matius 11:28-30.

Pendeta Gustav mengangkat tema kerendahan hati, dalam kotbahnya Pendeta Gustav mengajak semua yang hadir untuk merefleksi hal-hal penting  tentang kerendahan hati, mempersiapkan diri dalam merayakan perjamuan Kudus, dan  merefleksi perjalanan persidangan yang sementara berlangsung.

Lanjut Pendeta Gustav dalam kotbahnya jika bicara kerendahan hati, maka kerendahan hati itu adalah salah satu karakter Allah sendiri yang tidak bisa ditiru oleh iblis dan itu dibuktikan oleh Allah melalui kedatangan anak-Nya Yesus Kristus kedalam dunia. Kehadiran-NYA didalam dunia memberi warna baru bahwa diri-NYA sebagai anak Allah yang maha tinggi mampu hidup bersama dengan semua orang termasuk pemungut-pemungut cukai, mereka dianggap berdosa, mereka yang tersisihkan dan kehadiran Yesus memberikan mereka kekuatan dan harapan baru, kita di ajak untuk hidup senantiasa dalam kerendahan hati dan memberi perhatian dan cinta kasih, pernyertaan dan bimbingan baik dalam tugas dan pelayanan kita maupun dalam kehidupan bersama kita.

Hidup rendah hati adalah orang yang mau menerima kekurangan diri sendiri dan menganggap kelebihannya sebagai sesuatu yang wajar, dan tidak jadikan itu sebagai suatu kesombongan.

Diakhir khotbahnya Pendeta Gustav mengatakan seluruh kehidupan kita harus dipersembahkan bagi Tuhan, karena dalam panggilan kita masing-masing tentunya untuk hormat dan kemuliaan bagi nama Tuhan dan kita terus hidup dalam kerendahan hati, kepada kita diberi tugas  tanggung jawab, kepada kita diberi tugas pelayanan, tetapi dalam panggilan dan tugas pelayanan itu mari kita belajar menjadi orang-orang yang rendah hati dan tunduk pada kehendak Allah.

Hadir dalam ibadah persiapan perjamuan Kudus seluruh peserta persidangan, insan Pers, TNI-Polri.LPPL RSPD SABU RAIJUA-KORNEL/DJ.IB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU