PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA MELAKSANAKAN PERTEMUAN AUDIT KASUS SUNTING (AKS)

Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua melaksanakan Pertemuan Audit Kasus Stunting (AKS) tahun 2023 bertempat di gedung Gereja Nasaret Daigama, Rabu 27 september 2023.
Wakil Bupati Sabu Raijua Yohani Ully Kale, A.Md, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa pencapaian target penurunan stunting merupakan salah satu intervensi utama dalam mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing, stunting bukan sekedar masalah perawatan tubuh yang pendek namun lebih dari pada itu stunting merupakan kurangnya asupan gizi yang terjadi secara berkepanjangan.
Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan berdasarkan hasil operasi timbang bulan agustus kasus stunting di Sabu Raijua mengalami penurunan dari angka 17% menjadi 15,2%.
Wakil Bupati juga mengajak semua stakholder untuk berkomitmen melalui koordinasi lintas sektor untuk berkerja keras, kerja cerdas, kerja inovatif untuk merubah kasus stunting di Kabupaten Sabu Raijua.
Lanjut Wakil Bupati mengatakan bahwa audit kasus stunting merupakan indentifikasi resiko dan penyebab stunting pada baduta, balita, dan ibu hamil.
 
Diakhir sambutannya Wakil Bupati berharap bahwa hasil audit stunting dapat digunakan sebagai dasar dalam merencanakan program kegiatan dalam percepatan percepatan penurunan stunting. Ia juga menghibau kepada tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Sabu Raijua untuk memperhatikan capaian capaian tingkat tingkat penurunan stunting secara berjenjang.
Hadir dalam kegiatan Audit Kasus Stunting ini Wakil Bupati Sabu Raijua, ibu Wakil Ketua PKK Kabupaten Sabu Raijua, Dokter Anak, dokter ahli kandungan dari RSUD Menia, para pimpinan OPD, para Camat, Para kepala desa, dan undangan lainnya.LPPL RSPD SABU RAIJUA-RIAN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU