PENCANANGAN BENDERA IBU HAMIL KECAMATAN SABU BARAT


Acara pencanangan ibu hamil Kecamatan Sabu Barat berlangsung di Desa Depe, 16 Agustus 2023.


Dalam Sambutannya Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke M.Si mengatakan masalah anak adalah masalah yang sangat krusial dan sangat vital karena ada hubungan dengan Generasi. 

Bupati Sabu Raijua juga berharap para ibu hamil datang satu pulang musti dua dan ini menjadi perhatian kita semua bukan saja Dinas Kesehatan dan tenaga kesehatan tapi dari seluruh masyarakat Sabu Raijua.
Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga generasi ini dengan baik, karena generasi ini yang akan melanjutkan tugas kita dan membangun Sabu kedepan, maka dari itu kita harus mempersiapkan generasi yang unggul. 
Dalam menjaga hal tersebut kita harus mempersiapkan sebelum dari dalam kandungan, kita harus sudah berpikir dan merencanakan yang disebut dengan Keluarga Berencana. Seorang perempuan dalam ilmu kesehatan untuk siap jadi Ibu di Umur 20, Menurut UU No. 21 tapi dalam medis umur 12 tahun sudah bisa hamil jadi seorang ibu harus siap untuk sehat dan bukan hanya untuk ibu tapi bapak juga, harus sehat Karena itu akan berpengaruh terhadap anak yang akan dilahirkan nanti. Bicara soal kesehatan saling terkait dengan pendidikan dan ekonomi. 
Turut hadir Camat Sabu Barat, Kepala Puskesmas Seba, Kepala Dinas, Kesehatan Sabu RaijuaKepala Desa Sekecamatan Sabu Barat, Toko Agama dan Toko Masyarakat, Para Kader Posyandu dan undangan lainnya.(YFDT)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU