BUPATI SABU RAIJUA MEMBERIKAN PENGHARGAAN SATYA LANCANA KEPADA 126 APARATUR SIPIL NEGARA

Malam Tos Kenegaraan dan Syukuran HUT Kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kabupaten Sabu Raijua berlangsung dirumah jabatan Bupati Sabu Raijua Kamis, 17 Agustus 2023 Desa Roboaba Kecamatan Sabu Barat.
Dalam sambutannya Bupati Sabu Raijua Drs.Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si mengatakan bahwa malam tos kenegaraan ini merupakan suatu hal yang biasa lakukan bersama tetapi tidak hanya sekedar kita buat mesti harus menyadari bahwa inilah momentnya untuk merefleksikan diri supaya kita tau benar apa itu hari proklamasi.
Lanjut Bupati mengingatkan bahwa proklamasi itu puncak dari pada upaya perjuangan disaat untuk kita mau memerdekakan diri, tetapi bukan puncak dari segala-galanya, puncak dan harapan itu masih jauh jadi kita harus kejar dan raih terus manakala kita bisa bergandengan tangan satu dengan yang lain.
Bupati juga mengatakan kita boleh bersatu, tetapi bersatu itu jika ada nilai-nilai persaudaraan dan dapat mewujudkan suatu kemajuan dalam kehidupan bersama untuk membangun Kabupaten Sabu Raijua.
Bupati menekankan hal ini kepada Aparatur Sipil Negara berjumlah 126 orang yang telah menerima penghargaan satya lancana karya setia yang sudah mengabdi di Sabu Raijua kurang lebih 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. 
Akhir sambutan Bupati Sabu Raijua berharap untuk bekerja dengan baik, bergandengan tangan, saling mengisi dan memperbaiki kekurangan untuk mewujudkan nilai-nilai persatuan dalam setiap komunitas tentu mampu menyesuaikan diri dengan cepat.
Bupati Sabu Raijua mengucapkan terimakasih kepada peserta paskibraka yang telah sungguh-sungguh dalam berlatih dan telah melaksanakan tugas mulia dengan sempurna, semoga pengalaman yang telah didapat bisa diterapkan dalam kehidupan jiwa kesatriaan tentang cinta tanah air.

Pada kesempatan yang sama dalam memimpin doa syukur HUT kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kabupaten Sabu Raijua Pdt. Sarah Bani,S.Th mengangkat firman Tuhan untuk menjadi bahan refleksi terbaca dari kitab Galatia 5:13, dalam khotbahnya mengatakan sesungguhnya dan dalam prinsipnya kehidupan manusia harus ingin hidup merdeka atau hidup bebas dari ikatan yang melilit dirinya namun, tidak ada manusia seorangpun yang bisa ingin hidup bebas sesuai apa yang dia kehendaki karena hidup kita bukan untuk diri sendiri melainkan untuk hidup relasi yang utuh dengan Tuhan dan sesamanya

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati, Sekda, Kapolres, Pimpinan OPD dan Paskibaraka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU