BUPATI SABU RAIJUA MENYERAHKAN SK ASN P3K TENAGA KESEHATAN KABUPATEN SABU RAIJUA

Acara penyerahan Surat Keputusan (SK) bagi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua berlangsung di Gereja Nazareth Daigama, Selasa 27 Juni 2023. Sebelumnya para tenaga kesehatan berjumlah 214 orang ini telah menjalani pembinaan, pengenalan organisasi pemerintah daerah dan latihan baris berbaris di halaman kantor Bupati Sabu Raijua selama 1 minggu.

Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N Rihi Heke, M. Si dalam sambutannya mengatakan bahwa peserta P3K harus bisa dan siap beradaptasi dengan lingkungan kerjanya karna berbicara tentang kerja maka sama halnya dengan berbicara tentang kinerja yang harus ditunjukan.

Bupati menjelaskan bahwa proses pengangkatan P3K berbeda dengan CPNS yang membutuhkan waktu 1 tahun baru mendapatkan SK 100%. Untuk P3K sendiri langsung mendapatkan SK setelah Kepala Daerah mengusulkan kepada BKN Pusat agar para P3K mendapatkan NIP, tetapi yang perlu diingat bahwa P3K ini dengan jangka waktu 5 tahun dan penilaian untuk kinerja dari P3K dilakukan setiap tahun  sebagai bahan evaluasi apakah dapat diperpanjang kontraknya untuk 5 tahun berikutnya atau tidak. Karena itu P3K harus memiliki kinerja yang baik setiap tahunnya. 
Bupati meminta agar kerja sama yang baik dari peserta P3K saling tolong menolong, saling membantu dan mengisi kekurangan yang lain, karena itu kompetensi harus diasa setiap tahunnya.

Ada beberapa unit kesehatan yang tahun ini mendapatkan P3K tenaga kesehatan yaitu di Rumah Sakit Umum Daerah sebanyak 56 orang, Puskesmas Seba sebanyak 36 orang, Puskesmas Eilogo sebanyak 27 orang, Puskesmas Bolou sebanyak 24 orang, Puskesmas Ledeunu sebanyak 20 orang, Puskesmas Daieko sebanyak 21 orang, Puskesmas Eimadake 23 orang, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sabu Raijua sebanyak 7 orang. 

Mengakhiri sambutannya Bupati Sabu Raijua mengucapkan selamat kepada 214 P3K tenaga Kesehatan dan berharap agar dapat bekerja sama dengan sebaik-baiknya demi kinerja yang baik.

Hadir dalam kegiatan penyerahan SK ini Wakil Bupati Sabu Raijua, Asisten I Setda Sabu Raijua, Kepala BKD Sabu Raijua, Rohaniawan dan undangan lainnya. Deby&Demon/LPPLSARAI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU