PENYERAHAN BLT DANA DESA ROBOABA


Wakil Bupati Sabu Raijua Yohanis Uly Kale, A.Md melakukan kunjungan dalam rangka Penyerahan BLT-DD kepada 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap Pertama (Januari-Maret) di Desa Roboaba, Selasa 16 Mei 2023.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan bahwa dari data Desa Roboaba tahun 2022 yang menerima bantuan sebanyak 61 KPM namun ditahun 2023 ini hanya sebanyak 40 KPM sehingga ada pengurangan tingkat kemiskinan di desa Roboaba. 
BLT ini diberikan kepada yang berusia lanjut dan penerimaan BLT diperuntukan kepada sasaran yang tepat sehingga Wakil Bupati berpesan kepada masyarakat yang mendapatkan BLT tersebut agar tidak boleh disalah gunakan untuk membeli keperluan diluar dari kebutuhan hidup sehari-hari.
Pemerintah memberikan BLT ini agar sedikit meringankan beban masyarakat usia lanjut. 

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati juga menghimbau agar masyarakat yang mendapat bantuan ini lebih rajin lagi, uang yang diberikan ini tidak seberapa tetapi harus bersyukur dan jangan salah pergunakan. Wakil Bupati menyarankan agar lebih baik membeli bibit sayur dan pupuk  untuk ditanam di sekitar rumah demi keberlangsungan hidup sehari-hari.
Wakil Bupati juga menghimbau agar masyarakat selalu mendukung setiap program kerja di desa, ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang ada di desa. 
Diakhir sambutannya Wakil Bupati berpesan agar mendoakan Sabu Raijua agar lebih maju kedepan dan tidak membandingkannya dengan kabupaten yang lain. Karena berjalannya waktu Kabupaten Sabu Raijua akan lebih maju. Untuk itu Wakil Bupati berharap agar masyarakat lebih rajin lagi kedepan dengan segala aktifitas bisa membangkitkan ekonomi masyarakat sendiri.
Turut hadir dalam kegiatan penyerahan BLT-DD ini Kapolsek Sabu Barat, Danramil, Kepala Desa dan perangkat desa Roboaba serta keluarga penerima BLT. DEBBY LPPL RSPD SARAI 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU