PENYERAHAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DESA MENIA

Pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II yang diprogramkan pemerintah untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat terkhususnya di Desa Menia Kecamatan Sabu Barat, Selasa 23 Mei 2023.
Dalam Sambutannya, Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N.Rihi Heke, M.Si mengatakan bahwa dengan adanya bantuan ini artinya pemerintah ada untuk masyarakat, karna itu jangan dilihat dari besaran jumlah yang diberikan namun masyarakat harus bersyukur atas bantuan yang diberikan.

Bupati melanjutkan bahwa masyarakat Desa Menia adalah Masyarakat yang pintar dalam mengelolah ekonomi agar bisa melewati masa inflasi tahun ini dan tahun mendatang, sehingga Bupati berharap agar bantuan yang diberikan kepada 437 KPM Desa Menia ini diterima dan dapat dikelola dengan baik untuk membeli kebutuhan masyarakat yang penting dan bukan dipakai untuk kebutuhan yang tidak penting, dengan harapan uang ini juga dipakai untuk membeli bibit sayur atau tanaman yang dapat membantu kebutuhan masyarakat. 
Diakhir sambutannya Bupati menyinggung tentang pemilu yang akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang, karena itu Bupati menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi dengan keadaan sehingga menjadi terpecah belah. Namun Bupati berharap agar dengan perbedaan yang ada itu dijadikan tolak ukur untuk memilih pemimpin yang baik untuk memimpin masyarakat kearah yang lebih baik. 

Diakhir sambutannya Bupati, kepala Desa, kepala Kantor Pos cabang Kabupaten Sabu Raijua dan koordinator pendamping PKH memberikan bantuan secara simbolis  kepada 4 warga desa Menia. 

Turut hadir dalam kegiatan ini team PKH, Perwakilan dari Dinas sosial, team Kantor Pos Cabang Sabu Raijua, semua perangkat Desa Menia dan seluruh keluarga penerima manfaat. DEBBY-DEMON/LPPL RSPD SARAI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU