PERSIAPAN H-2 PELAKSANAAN PEMENTASAN DRAMA KOLOSAL LINGKUP KLASIS SABU BARAT-RAIJUA TAHUN 2023

Pementasan Drama Kolosal dalam rangka perayaan paskah tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 April 2023 merupakan refleksi iman yang coba diaktualisasikan oleh para pemuda dan kaum bapa GMIT Lingkup Klasis Sabu Barat-Raijua dalam menggambarkan kisah mulai dari penciptaan sampai pada kenaikan Tuhan Yesus Kristus ke Surga yang berpatokan pada kisah Yesus yang tertulis di Alkitab. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Drama Kolosal Adrianus Terru Bara ketika diwawancarai oleh tim RSPD pada persiapan panitia di H-2 pada Kamis, 13 April 2023.

Adrianus Terru Bara menjelaskan bahwa persiapan dari panitia maupun pemeran drama sendiri sudah mantap, begitu juga dengan lokasi pementasan sudah dipersiapkan panitia yang berlokasi di Desa Roboaba tepatnya di belakang SPBU Roboaba. Lokasi tersebut dipilih setelah melalui beberapa pilihan tempat dan seleksi dari panitia sendiri, Ia mengakui bahwa tempat tersebut sudah dipertimbangkan oleh panitia mengenai kenyamanan, keamanan dan situasi lingkungan sekitar serta bentuk topografi tempat tersebut yang sangat mendukung dalam  drama kolosal ini.

Adrianus melanjukan bahwa para pemain sendiri sudah sangat siap untuk mempertunjukan adegan-adegannya dan rencananya pada Hari Jumat, 14 April, seluruh pemeran akan melakukan pengenalan lokasi drama sekaligus gladi karena selama ini latihan yang dilakukan belum langsung ketempat pementasan. Gladi tersebut direncanakan akan dimulai dari Kantor Klasis menuju arah pantai lalu menuju ke simpang 4 seba dan lanjut ke tempat pementasan desa Roboaba.

Adrianus mengakui ada begitu banyak mendapat dukungan baik dari pihak gereja seperti bantuan dana dan juga melibatkan jemaat terkhususnya pemuda dan kaum bapa untuk bergabung dalam drama kolosan sedangkan bantuan dari pemerintah daerah sendiri juga sudah ada terkhususnya dari BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Sabu Raijua.

Adrianus melanjutkan untuk pengamanan jalannya parade tersebut pihak panitia sudah menghubungi pihak pengamanan terkhususnya anggota Polres Sabu Raijua yang sudah siap untuk melakukan pengawalan dan pengamanan mulai dari H-1.

Diakhir wawancaranya Adrianus selaku Ketua Panitia Drama Kolosal menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat lebih khususnya Jemaat gereja untuk bisa ikut menyaksikan kisah Yesus Sang Mesias yang diperankan oleh pemuda dan kaum bapa dengan tujuan masyarakat bisa ikut merefleksikan keyakinan terhadap Tuhan dan penebusan Yesus Kristus. (Deby&Sofyan/LPPLSARAI)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU