MENJELANG FESTIVAL TAMAN LANGIT BIRU, PEMDA SABU RAIJUA ADAKAN SEPEDA SANTAI

Dalam rangka mendukung pelaksanaan festival Taman Langit Biru yang akan digelar tanggal 19-20 April 2023, Pemda Sabu Raijua melalui Dinas Pariwisata menggelar salah satu kegiatan untuk memeriahkan festival tersebut yaitu sepeda santai yang akan diadakan pada hari Rabu, 19 April 2023.

Ketua Panitia Sepeda Santai ketika dimintai keterangan terkait kegiatan ini menjelaskan bahwa ada konsep dari sepeda santai adalah santai, sehat dan hemat. Santai dan sehat dimaksudkan bahwa bersepeda santai untuk melepas kejenuhan dari aktifitas selama ini namum membawa dampak positif untuk tubuh, dan hemat dimaksudkan untuk mendukung pengentasan Inflasi yang dikarenakan salah satu pendukung peningkatan inflasi adalah kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Menurut Viktor Rada Muri bahwa tipikal pulau sabu yang tidak terlalu berbukit dengan luasan yang tidak terlalu besar ini, yang membuat sepeda menjadi salah satu sarana transportasi alternatif untuk dipakai dan juga merupakan salah satu upaya mendukung pariwisata yang ada di Sabu Raijua dan dikemas dalam satu tag line "SANTAI, SEHAT, HEMAT". 

Viktor Rada Muri menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk mendukung pariwisata karena pariwisata merupakan sektor utama yang diharapkan menjadi penggerak peningkatan ekonomi di Sabu Raijua yang akan memberikan multiplier effect kepada sektor-sektor yang lainnya.

Kegiatan yang berpusat di Pantai Raemea ini dibagi dalam pengelompokan peserta yaitu umum yang melibatkan komunitas sepeda serta masyarakat dan kelompok anak-anak sekolah yang ikut bergabung. Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan kebersamaan antar komunitas dan masyarakat pada umumnya.

Viktor melanjutkan bahwa untuk mendukung dan memeriahkan kegiatan Sepeda Santai ini, Panitia sudah berupaya mengundang komunitas sepeda maupun perorangan yang ada di Sabu Raijua.Selain itu, Panitia juga menyiapkan doorprize, hadiah favorite dan lainnya.

Kegiatan Sepeda santai ini akan dimulai dari Pukul 06.30 WITA dengan Rute Star dari Halaman Kantor Bupati Sabu Raijua memuji titik persinggahan di Pot Stop Pertama Keliha, selanjutnya Pit Stop Kedua SMA Negeri 1 Sabu Timur dan Finish di Lokasi Festival Taman Langit Biru di Pantai Raemea.

Panitia juga turut melibatkan Pihak Keamanan dari Polres Sabu Raijua dan pihak Kesehatan terkait dengan emergency para peserta.

Mengakhiri wawancara Viktor Rada Muri mengatakan bahwa panitia sangat siap untuk melaksanakan kegiatan ini dalam wujud kebersamaan dan santai serta tidak ada dinamika yang mempengaruhi jalannya kegiatan ini.

Viktor Rada Muri menghimbau seluruh masyarakat untuk mendukung jalannya kegiatan-kegiatan positif yang ada di Kabupaten Sabu Raijua, terkhusunya kegiatan Pariwisata yang menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi di Sabu Raijua, dengan bersepeda santai  juga menggerakan masyarakat untuk bisa memilih sepeda sebagai salah satu sarana transpotasi yang mendukung kelancaran kegiatan dan aktifitas masyarakat. (DEBY&DEMON/LPPLSARAI


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU