LOMBA MANCING DI PELABUHAN BIU KECAMATAN SABU TIMUR MENJELANG FESTIVAL TAMAN LANGIT

Kegiatan lomba mancing di Pelabuhan Biu, Kelurahan Limaggu, Kecamatan Sabu Timur merupakan salah satu kegiatan yang diadakan untuk menciptakan dan mendukung kegiatan pariwisata di Sabu Raijua dan terkhususnya menjelang Festival Taman Langit.

Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si membuka lomba mancing tersebut di Pelabuhan Biu, Kecamatan Sabu Timur pada Minggu malam, 16 April 2023.

Menurut Bupati bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan santai, dimana tidak ada panitia yang permanen namun spontanitas saja karena kegiatan ini dibuat sekaligus untuk menikmati suasana pantai. Lebih dari itu, ada edukasi yang bisa di dapat untuk mempererat persaudaraan dan kebersamaan serta dapat meningkatkan ekonomi walaupun kegiatan baru di mulai. Bupati berharap kepada Lurah limaggu agar kedepan bisa diadakan kegiatan lagi sehingga ekonomi akan terus bergeliat.

Bupati Sabu Raijua juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung kegiatan lomba mancing tersebut.

Bupati mengingatkan bahwa tahun ini ada satu destinasi baru yang akan  ikut sertakan dalam Ajang Pesona Indonesia (API) yaitu Goa Nahoro dan jadikan sebagai salah satu titik destinasi yang merupakan titik yang akan memperkaya pesona pariwisata di Sabu Raijua.

Lomba mancing dilakukan untuk mendukung festival Taman Langit pada tanggal 19 dan 20 April 2023.

Dalam festival Taman Langit, akan ada sesuatu fenomena alam yang hanya terjadi 40 tahun sekali dan tempat yang baik untuk melihat fenomena alam itu adalah Sabu Raijua.

Kesempatan yang sama Camat Sabu Timur  Ramenius Mangngi Djo mengatakan lokasi Wisata Raemea merupakan aset Sabu Raijua yang harus di tata dan dipromosikan secara bersama sehingga memprogramkan lomba mancing.

Melalui kegiatan ini diharapkan terciptanya sportivitas dan semua sudah tercatat sehingga dapat melakukan penilaian yang resmi dan yang sudah teregistrasi pada panitia berjumlah 246 orang.

Hadir dalam kegiatan ini, selain Bupati dan Camat, Pimpinan OPD, dan juga Masyarakat. (SOVIAN/LPPL RSPD SABU RAIJUA)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU