SEKDA SABU RAIJUA PIMPIN APEL KESADARAN DI KECAMATAN RAIJUA

Apel kesadaran Tingkat Kabupaten Sabu Raijua diselenggarakan di Halaman Kantor Camat Raijua pada Jumat, 17 Maret 2023.

Yang bertindak sebagai Pembina apel sekaligus Ketua KORPRI Sekda Sabu Raijua, Septenius M. Bule Logo, SH, M.Hum dalam arahannya mengatakan apel kesadaran pada bulan Maret ini dilaksanakan di Kecamatan Raijua atas kesepakatan bersama karena memahami dan menyadari bahwa Kecamatan Raijua adalah bagian integral yang mengabdi untuk membangun Kabupaten Sabu Raijua. 

Selaku Ketua KORPRI Kabupaten Sabu Raijua, Septenius M. Bule Logo, SH, M.Hum mengingatkan kembali esensi sebagai PNS sebagaimana di amanatkan dalam UU nomor 5 tahun 2014 dan berbagai aturan yang ada yang berkaitan dengan esensi seorang anggota KORPRI. Menjadi pegawai negeri kita di ikat dengan aturan sehingga harus mematuhi setiap kewajiban dan menjauhkan diri dari larangan yang ada.

Lanjutnya dalam praktek sehari-hari, ada banyak pelanggaran yang di buat oleh PNS seperti pelanggaran disiplin yaitu segala ucapan, tulisan, tindakan yang tidak memenuhi kewajiban dan tidak menjauhkan diri dari larangan-larangan itu baik di dalam jam kerja ataupun di luar jam kerja. Untuk itu, PNS harus bisa mempertanggungjawabkan apabila pelanggaran itu terjadi. PNS harus bisa bekerja secara kolaboratif serta dituntut punya inovasi untuk bisa menterjemahkan segala sesuatu yang menjadi kewajibannya.

Kebebasan kita dipasung taat pada aturan dan sehari-harinya harus taat pada ketentuan jam kerja. Di pundak PNS yang notabenenya adalah anggota korpri, banyak sekali tanggung jawab karena pekerjaan makin hari makin kompleks. PNS dituntut untuk bisa menterjemahkan apa yang menjadi tanggung jawabnya sehingga ukuran-ukuran batas waktu yang ada bisa dikerjakan dengan baik atau akuntabilitas terukur.

Sebagai guru, Ketua KORPRI Kabupaten Sabu Raijua menghimbau sebagaimana tanggung jawab dalam mendidik murid agar bisa mentransferkan pengetahuannya kepada murid-murid.

Kemajuan dunia di bidang teknologi komunikasi membuat menjadi pemerataan pengetahuan. Hal tersebut yang menuntut para guru supaya harus memiliki nilai lebih dibanding dengan siswa ataupun masyarakat lainnya.

Berkaitan dengan Musrenbang yang akan dilakukan di Kecamatan Raijua, Sekda mengatakan bahwa tentunya banyak keinginan dan harapan yang diformulasikan. Dalam perencanaan, ada skala-skala prioritas yang harus di dahulukan mengingat karena keterbatasan anggaran.

Akhir dari arahannya sebagai anggota KORPRI ditopang oleh tenaga kontrak yang ada, Sekda mengajak untuk bersama-sama menyelesaikan pekerjaan yang ada, tetap menjaga integritas, kompetensi terhadap tugas dan pekerjaan. (SOFYAN-LPPL RSPD SABU RAIJUA)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU