PENGAMBILAN SUMPAH JANJI PNS, JABATAN FUNGSIONAL DAN PENYERAHAN SK 100% KEPADA 78 PNS DI LINGKUP KABUPATEN SABU RAIJUA

Pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil, Jabatan Fungsional dan penyerahan SK 100% kepada 78 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua berlangsung di Aula Kantor Bupati Sabu Raijua, Kamis 16 Maret 2023.

Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si dalam arahannya  mengatakan bahwa seorang PNS harus bisa menjaga loyalitasnya sebagai seorang ASN yang harus siap melaksanakan tugas dan tanggungjawab penuh.

Sebagai seorang ASN mempunyai tanggungjawab yang besar kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan yang maksimal, sehingga ASN di tuntut untuk selalu mengembangkan dan melatih diri serta memberikan dirinya untuk mengabdi di Kabupaten Sabu Raijua.

Menurut Bupati bahwa kegiatan ini merupakan suatu peristiwa yang sangat penting di kalangan ASN, dilaksanakan sebagai tindak lanjut terhadap amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 pasal 39 yakni mewajibkan setiap calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengambil Sumpah atau Janji.

Dilaksanakannya sumpah dan janji PNS ini sebagai bagian dari upaya pembinaan PNS sebagai Aparatur negara dan abdi masyarakat yang bertujuan agar para pejabat PNS mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap pancasila dan undang-undang dasar.

Lanjut Bupati, sebagai pemerintahan didaerah beranda selatan NKRI, seorang PNS harus bisa menjaga komunitas persatuan dan kesatuan, kesetiaan terhadap bangsa dan negara harus ditanamkan bersama.

Kegiatan ini diawali dengan pengambilan Sumpah dan janji PNS, Penandatanganan SK serta Pelantikan jabatan fungsional oleh PNS dan penyerahan SK PNS oleh Bupati Sabu Raijua kepada peserta PNS.

Bupati berharap kepada semua yang mengambil sumpah agar berupaya lebih baik dalam meningkatkan kapasitas, menunjukan kinerja sebagai seorang ASN, karena setiap saat ada perubahan regulasi dan ilmu semakin hari semakin maju seiring perubahan zaman. Oleh karena itu, Bupati berharap agar terus mengasah diri melalui membaca dan berdiskusi untuk menambah pengetahuan.

Bupati menegaskan agar PNS tidak membeda-bedakan suku dan budaya, siapapun yang ada di Kabupaten Sabu Raijua adalah saudara.

Hadir dalam kegiatan ini Para asissten, Kepala BKDPP, Direktur Rumah Sakit Menia, Rohaniawan, Pimpinan OPD, PNS yang mengambil sumpah serta undangan lainnya. DEBY-LPPL SABU RAIJUA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU