LOMBA MANCING DI PELABUHAN NAMO RAIJUA SEBAGAI BENTUK DUKUNGAN MASYARAKAT JELANG FESTIVAL NIKI MAJA

 

Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si membuka kegiatan lomba mancing di Pelabuhan Namo, Kecamatan Raijua pada Kamis, 16 Maret 2023.

Lomba mancing ini merupakan salah satu bentuk responsif masyarakat untuk mendukung suksesnya festival Niki MADJA yang akan di laksanakan pada akhir bulan April mendatang.

Bupati Sabu Raijua berharap dengan adanya perlombaan ini nantinya akan ada geliat ekonomi di tengah masyarakat Kecamatan Raijua dalam menghadapi inflasi global.

Bupati juga berterima kasih kepada Camat Raijua beserta panitia penyelenggara yang sudah berupaya dan berusaha sehingga lomba tersebut bisa sukses. Walaupun kegiatan ini terlihat apa adanya namun panitia sudah berusaha untuk membangkitkan minat masyarakat dalam hal memancing.

Bupati sabu Raijua menghimbau untuk tetap menjaga kelestarian laut Raijua yang begitu indah dengan menjaga kebersihan laut agar tidak membuang sampah kedalam laut sehingga biota laut tetap terjaga dan tetap menjaga keamanan.

Bupati Sabu Raijua berharap agar ke depan kegiatan tersebut  bisa dirancang sebaik mungkin dan bisa di agendakan jika memungkinkan lomba mancing ini bisa diadakan setiap minggu atau setiap bulan.

Di tempat terpisah, Camat Raijua Djibrael Radja Kudji, S.Pd  mendukung sepenuhnya lomba tersebut dan akan diusahakan supaya lomba mancing ini diadakan setiap minggu atau setiap bulan sesuai dengan harapan Bupati Sabu Raijua.

Sementara itu, selaku Ketua Panitia Adi Rona mengatakan dengan adanya kegiatan lomba mancing tersebut dapat terjadi perputaran ekonomi yang meningkat sembari mengajarkan kita semua untuk tetap menjaga ekosistem dan biota laut. Dirinya pun mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar maupun di pesisir pantai. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini dapat menjaga hubungan persaudaraan yang lebih baik.

Lomba mancing tersebut di ikuti sekitar 60 pemancing yang berasal dari Sabu dan juga Raijua.

Dalam perlombaan mancing ini yang keluar sebagai pemenang adalah Muhamad Hariadi, Dominggus Djami Hau dan Jefri Rubu Tena.(E.M-LPPL RSPD SABU RAIJUA)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU