ANGGOTA DPR RI PANEN IKAN PERDANA DI TAMBAK IKAN DESA RAEMADIA KECAMATAN SABU BARAT

 

Julie Sutrisno Laiskodat anggota DPR RI bersama Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, Msi didampingi Wakil Bupati Sabu Raijua Yohanis Ully Kale, A.Md, Asisten Satu Setda Sabu Raijua Ir. Titus Bernadus Duri melakukan panen perdana ikan ditambak ikan Desa Raemadia pada Jumat, 24 Februari 2023.

Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, Msi dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan yang sangat baik yang ada di Desa Raemadia, Kecamatan Sabu barat dan harus didukung terus karena Desa Raemadia merupakan salah satu desa yang memiliki destinasi yang harus dikembangkan.

Desa Raemadia juga merupakan salah satu factor penggerak/pendorong untuk membangkitkan pariwisata yang ada di Kabupaten Sabu Raijua.

Selanjutnya Bupati mengajak Pemerintah Desa dan seluruh masyarakat Desa Raemadia untuk bergandengan tangan membangun desa, membangun kecamatan, serta membangun Kabupaten Sabu Raijua.

Pada kesempatan yang sama anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan dirinya terkejut dan bangga dengan pemerintah Desa Raemadia karna telah membuat tambak ikan.

Lebih lanjut ia menginginkan sumber daya manusia di Nusa Tenggara Timur termasuk Sabu Raijua harus ditingkatkan karena NTT masuk kategori stunting tertinggi.

Diakhir sambutannya Julie Sutrisno Laiskodat berharap masyarakat Sabu Raijua harus mengkonsumsi daun kelor dan ikan agar asupan gizinya bisa terpenuhi.

Sementara itu, Kepala Desa Raemadia Pilemon Y. Hae saat diwawancarai secara terpisah oleh reporter RSPD Sabu Raijua mengatakan bahwa tambak ikan ini dikerjakan oleh dana desa dan di kelola oleh kelompok yang ada di Desa Raemadia.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa bibit ikan yang sudah dilepas sebanyak 15.000 bibit ikan bandeng.

Pilemon berharap kerja sama dari masyarakat Desa Raemadia untuk membangun tambak ikan menjadi tempat wisata pemancingan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan OPD, Kepala Desa Raemadia Bersama Staf, dan masyrakat Desa Raemadia.(Rian-Effa/LPPL RSPD SABU RAIJUA)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU