KUNJUNGAN DANLANUD EL TARI KUPANG KE SABU RAIJUA

 

Kunjungan Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T., M.Hum., M.Han di Kabupaten Sabu Raijua, pada Senin 20 Februari 2023 di sambut oleh Bupati Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si dan Wakil Bupati Yohanis Uly Kale, A.Md, Asisten II dan III, pimpinan OPD serta TNI/POLRI di Bandara Terdamu Seba pukul 08.00 Wita.

Acara penyambutan tersebut ditandai dengan pengalungan selendang Sabu kepada Danlanud El Tari bersama dengan Asistennya.

Setelah penyambutan, rombongan langsung menuju Kantor Bupati Sabu Raijua untuk melakukan pertemuan Danlanud bersama dengan Staf Ahli Bupati, Para Asisten, beberapa Pimpinan yakni Dinas Perhubungan, Bappeda, Bakeuda, Dinas Pariwisata, Kesbangpol, Dinas PUPR, Kabag Umum, Kabag Prokopim, Kabag Pemerintahan, Kabag Hukum, Kabag Kesra, Dinas Kesehatan/Kabag Pembangunan, Dinas Transkopnaker, Dinas Perindag, Dinas Sosial, BKDPP, BPBD di Ruang Kerja Bupati Sabu Raijua.

Selesai pertemuan,  rombongan kembali bergerak langsung menuju ke tempat calon bandarabaru atau Runway landas pacu pesawat Sabu Raijua yang akan dibangun.

Danlanud berharap pembangunan Bandara baru ini  segera terealisasi karna Sabu Raijua termasuk Pulau terdepan dan ini juga menjadi sejarah pertama kehadiran TNI AU dengan pembangunan Pos TNI Angkatan Udara di pulau terselatan karena TNI AU mempunyai fungsi untuk hadir diseluruh NKRI dengan tugas pokok yaitu ketahanan, keamanan serta mengawasi penerbangan terutama hal-hal yang bersifat legal dan ilegal dengan slogan "Beranda Selatan NKRI, Pos TNI AU Sabu Untuk Indonesia ".

Dari tempat calon bandara, rombongan pun menuju ke objek wisata Gua Maballa untuk melihat potensi wisata Gua Mabbala

sekaligus berinteraksi dengan para penjual sarung yang berjualan di sekitar area Gua Maballa, Danlanud juga sempat membeli sarung dan selendang Sabu.

Selanjutnya rombongan menuju ke Rumah Bupati Sabu Raijua untuk beristirahat dan ramah tamah bersama, saat menuju kembali ke bandara Terdamu seba Danlanud bersama rombongan menyempatkan waktu untuk singgah dan foto bersama di objek wisata Rohani Skeber sebelum kembali ke kupang.

(Sofy/Deby*LPPLSARAI)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU