DRAMA KOLOSAL PASKAH LINGKUP KLASIS SABU BARAT-RAIJUA

Drama Kolosal Paskah Yesus Sang Mesias berlangsung di Desa Roboaba, Kecamatan Sabu Barat pada Sabtu 15 April 2023.

Masyarakat Sabu Raijua pun sangat antusias datang dan menyaksikan secara langsung drama kolosal “Yesus Sang Mesias” tersebut yang di sutradarai oleh Joko Bayu Prasetyo, sekaligus memberikan dukungan dan semangat kepada para pemeran.

Drama tersebut dilakonkan oleh kurang lebih 500 orang pemeran, dimana drama ini menampilkan enam babak Sejarah Kerajaan Allah yang meliputi beberapa adegan diantaranya, Kisah penciptaan Manusia pertama Adam dan Hawa di Taman Eden, Pembaptisan Yesus di Sungai Yordan, Pencobaan di Padang Gurun, Yesus menyembuhkan orang-orang sakit, Yesus memberi makan kepada lima ribu orang, Pemmbayaran pajak kepada kaisar, Yesus ditangkap di Taman Getsemani, Yesus dihadapan Mahkamah Agama, Yesus dihadapan Pilatus, Yesus disalibkan, kematian Yesus diatas kayu Salib, penguburan Yesus dan sampai pada kebangkitan Yesus dan kenaikan Yesus Kristus ke Surga.

Disela-sela drama berlangsung, Mince dan Narjon merupakan penonton yang berasal dari Kecamatan Hawu Mehara kepada Tim RSPD Sabu Raijua mengatakan bahwa mereka sangat antusias dan bersemangat dalam menyaksikan langsung setiap adegan yang di perankan. Mereka juga bangga dengan semua pemeran.

Pementasan drama ini yang sangat bagus bahkan penampilan dan akting mereka sangat baik dalam menjalankan perannya masing-masing, apa lagi pemeran dengan Naskah panjang yang tentu tidak mudah untuk menghafalnya namun membutuhkan waktu yang cukup lama.

Mince dan Narjon pun berharap dengan melihat secara langsung Drama Kolosal ini kita sebagai umat pilihan Allah bisa berbenah diri dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya dan menjadi bukti nyata bahwa betapa besar kasih dan pengorbanan ALLAH bagi Umat Manusia.

Pada kesempatan yang sama, para pemeran juga terlihat begitu bersemangat dalam menjalankan  peran mereka masing-masing.

Salah satu pemeran Matius sebagai murid Tuhan Yesus Irvan Lulu Wadu mengatakan bahwa dirinya merasa bangga karen bisa mengambil bagian dalam drama kolosal ini. Dirinya mengakui bahwa sudah mempersiapkan diri dengan baik selama ini dengan latihan bersama semua para pemeran, apa lagi pada Jumat, 14 April kemaren sudah melakukan gladi menjadikan dirinya lebih bersemangat dan tidak ragu lagi untuk menjalankan perannya.

Sementara itu, Daniel Leo Day yang juga salah satu pemeran Guru Agama mengaku bahwa dirinya juga sangat bersyukur bisa mengambil bagian dalam pementasan drama kolosal ini. Dimana dirinya berperan sebagai Guru Agama yang tentunya tidak mudah untuk melatih intonasi suara dan menghafalkan naskahnya.Tetapi dengan berbagai latihan baik latihan bersama para pemeran yang lain maupun berlatih di rumah bisa membuahkan hasil yang baik sehingga dirinya bisa menampilkan yang terbaik dan tentunya ini menjadi kebanggan tersendiri bagi dirinya.

Dirinya juga berharap dari pementasan drama Kolosal ini dapat semakin menguatkan iman, sehingga di manapun dan kapanpun, kita akan selalu ingat akan pengorbanan Tuhan Yesus.

Secara keseluruhan pementasan drama kolosal ini berjalan lancar hingga akhir, dan masyarakat pun mengikuti hingga berakhirnya pementasan drama tersebut.Devy/Rian/Kornel-LPPL RSPD SABU RAIJUA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROSES PEMILIHAN KETUA, SEKRETARIS, WAKIL SEKRETARIS DAN ANGGOTA MAJELIS SINODE KE-35 GMIT PERIODE 2024-2027

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH/JANJI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN KEPALA UPTD PUSKESMAS DI LINGKUNGKAN PEMERINTAH KABUPATEN SABU RAIJUA

BUPATI SABU RAIJUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JANJI/JABATAN SEMBILAN ORANG PENJABAT KEPALA DESA, SATU ORANG BPD ANTAR WAKTU